Unimal Bantu 2,5 Juta Benih Udang untuk Warga Ujong Pacu

Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (FISIP Unimal)

Unimal Bantu 2,5 Juta Benih Udang untuk Warga Ujong Pacu
Net
Ilustrasi

LHOKSEUMAWE - Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (FISIP Unimal), Kamis (30/3), menyerahkan 2,5 juta benih udang windu kepada 42 kepala keluarga (KK) petani tambak di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Penyerahan bantuan kepada warga desa binaan Unimal itu ditandai denganpenebaran benih udang tersebut ke tambak seluas 70 hektare milik warga setempat, oleh Rektor Unimal Prof Dr Apridar, Dekan FISIP M Akmal MA, dan Kepala Prodi Sosiologi Dr Nirzalin.

“Tahun 2016 kita sudah melatih mereka cara budidaya udang windu dengan menghadirkan pakar bidang perikanan. Sedangkan benih udang itu adalah hasil kerja sama Balai Perikanan Budidaya Air Payau Kementerian Kelautan dan Perikanan Ujong Batee, Banda Aceh. Hasil budidaya udang itu nanti sepenuhnya untuk petani,” kata Nirzalin.

Unimal juga akan melatih petani Ujong Pacu tentang cara memasarkan hasil budidaya tambak itu, sehingga petani memperoleh keuntungan yang optimal. Sasaran akhir program ini adalah terciptanya stabilitas kesejahteraan ekonomi petani tambak, sehingga petani mandiri secara ekonomi, yang merupakan kunci dari tumbuh suburnya peradaban.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help