SerambiIndonesia/

Anies-Sandi Menang di TPS FOBA

Ikhsan juga ingin meyakinkan kepada masyarakat Aceh di kampung halaman, bahwa mahasiswa Aceh

Anies-Sandi Menang di TPS FOBA
KOMPASTV
Anies Sandi 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wisma Fund Oentoek Bantoean Atjeh (FOBA) Jakarta yang beralamat di Jalan Setiabudi Barat Nomor 1 Jakarta Selatan, kembali dipercayakan masyarakat Kecamatan Karet, Setiabudi Jakarta sebagai tempat pemilihan untuk Pilkada Jakarta tahun 2017.

Puluhan mahasiswa Aceh yang menghuni wisma tersebut turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi di DKI Jakarta di TPS bernomor urut 016 itu.

Ketua Wisma FOBA, Ikhsan Efendi kepada Serambinews.com, kemarin mengatakan, seluruh penghuni asrama FOBA menyambut dengan suka cita kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Selain unggul secara di seantero Jakarta katanya, Anies-Sandi juga unggul di TSP 016 yang bertempat di Wisma FOBA.

"Alhamdulillah, Anies-Sandi menang di TPS FOBA dengan jumlah suara mencapai 217. Sedangkan 182 suara lainnya mendukung Ahok," katanya. Menurutnya, sebanyak 400 pemilih di TPS tersebut merupakan warga Kecamatan Karet, termasuk 20 sampai 25 di antaranya penghuni wisma FOBA.

Dia mengatakan, wisma FOBA dihuni 64 mahasiswa asal Aceh. Hanya 20 sampai 25 yang bisa memilih tahun ini disebabkan setengah sisanya belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta. "Lebih setengah masih ber-KTP Aceh. Tapi walaupun demikian, para pemilih di FOBA pendukung Anies-Sandi semuanya," ujar Ikhsan dengan nada mantap.

Menurut Ikhsan, Pilkada DKI bukan sekedar ranah politik, tapi sudah menjadi perkara penting sekaligus panggilan iman untuk memenangkan pasangan gubernur muslim. "Masyarakat di lingkungan ini juga sangat antusias. Yang pada putaran pertama absen, kini hadir untuk memberikan suara," katanya.

Sebelumnya pada putaran pertama ujar Ikhsan, pasangan Ahok-Djarot memang unggul 11 suara atas Anies-Sandi di TPS FOBA. "Hal ini terjadi karena banyak mahasiswa Aceh yang sudah ber-KTP Jakarta tidak semua mencoblos, kira-kira 15 orang," sebutnya, seraya mengaku kini ke-15 orang itu ikut mencoblos mendukung Anies.

Ikhsan juga ingin meyakinkan kepada masyarakat Aceh di kampung halaman, bahwa mahasiswa Aceh di Wisma FOBA mendukung calon gubernur Jakarta yang beragama Islam. "Jadi tidak benar bahwa penghuni FOBA itu pendukung Ahok. Kami bersama Anies-Sandi," tukasnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help