SerambiIndonesia/

Aceh Rebut 5 Medali LKS

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi duta Aceh pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat

Aceh Rebut 5 Medali LKS
LKS Nasional 

BANDA ACEH - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi duta Aceh pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional di Solo, Jawa Tengah baru-baru ini berhasil meraih lima medali, yakni dua perak dan tiga perunggu.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Muslem Yacob MPd di sela-sela penjemputan para juara di Bandara Sultan Iskandarmuda, Blangbintang, Aceh Besar mengatakan perolehan medali di even tingkat nasional ini memang sudah menjadi tradisi siswa SMK Aceh. Hanya saja, katanya, medali diperoleh tahun ini sedikit menurun.

“Ini akibat perubahan sistem penilaian dan penetapan juara tahun ini. Yang hanya ada satu juara I, satu juara II, dan satu juara III. Sedangkan tahun sebelumnya, panitia bisa saja menetapkan dua gelar juara satu untuk peraih medali emas, jika nilai keduanya sama,” kata Muslem Yacob didampingi Koordinator Tim, Sehirman.

Begitu pun, kata Muslem, Pemerintah Aceh tetap mengapresiasi penampilan semua duta daerah ini pada even nasional itu. “Kepada para juara, Pemerintah Aceh akan memberikan penghargaan pada puncak upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda), 2 September 2017,” demikian Muslem Yacob. (sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help