SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Kemana Tim Saber Pungli?

PADA Jumat, 26 Mei 2017 lalu, saya ke Kantor Satpas Bireuen untuk merperpanjang SIM C

Kemana Tim Saber Pungli?

PADA Jumat, 26 Mei 2017 lalu, saya ke Kantor Satpas Bireuen untuk merperpanjang SIM C. Setelah melengkapi berkas yang dibutuhkan akhirnya nama saya dipanggil. “270 Ribu bang, SIM anda tidak bisa diperpanjang lagi,” kata petugas. “Bukannya hari ini tanggal 26, kenapa tidak bisa diperpanjang?” tanya saya kepada petugas itu. “Oia ya, berarti 190 ribu bg,” jawab sang petugas, meralat ucapan yang dilontarkan sebelumnya.

Yang mengherankan, biaya apa saja Rp 190.000 tersebut, padahal jelas tertera di dinding bahwa biaya perpanjang SIM C hanya Rp 75.000, dan buat baru Rp 100.000. Mau jadi apa instansi kepolisian bila mereka yang meneriakkan jargon “Perang Pungli”, justeru mereka yang melakukan pungli? Bahkan di pintu masuk, kita sudah disambut famplet “Berantas Pungli dan Korupsi”. Sungguh miris dan ironis!

Dalam situasi seperti itu, kemana Tim Saber Pungli yang telah dibentuk? Mengapa pungli yang tertata rapi di sini tidak terendus oleh mereka? Demikian, mudah-mudahan keluhan saya ini mendapat perhatian dari pihak berwenang agar ke depan, jargon “Perang Pungli” tidak hanya selogan belaka. Terima kasih.

Arie
Warga Gandapura, Bireuen. Email: arieelsheila@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help