SerambiIndonesia/

Ini Beda Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik Jawa dengan Aceh

Sebenarnya surat pengumuman pemadaman PT PLN hampir sama dari sisi isi dan model. Hanya saja yang membedakan adalah pada tujuan surat.

Ini Beda Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik Jawa dengan Aceh
PLN 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Aksi pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero) dengan berbagai alasan menjadi hal yang kerap melanda masyarakat Aceh seperti Kota Subulussalam.

Dalam pemadaman terjadwal PLN biasa mengumumkan melalui surat namun untuk ini ada perbedaan antara yang dilaksanakan di Jawa dengan Aceh.

Sebenarnya surat pengumuman pemadaman PT PLN hampir sama dari sisi isi dan model. Hanya saja yang membedakan adalah pada tujuan surat.

Di Subulussalam surat pemberitahuan pemadaman ditujukan kepada Wali Kota Subulussalam seperti surat PLN Rayon Subulussalam Kota nomor 19/DIS.004.RSK/2017 tanggal 26 Juli 2017 sebagaimana kopiannya ada pada Serambinews.com, Jumat (28/7/2017)

Sementara Serambinews.com mendapat salah satu surat edaran serupa dari akun facebook milik warga di Jawa Barat.

(BACA: Siap-siap Ya, Besok dan Lusa Listrik di Subulussalam Padam Delapan Jam)

Dalam yang dibuat PT PLN (Persero) Rayon Cikarang, Jawa Barat bernomor : 0044/DIS.00.04/RYN CKR/2017 pemberitahuan pemadaman ditujukan langsung kepada pelanggannya yakni berisi Kepada Yth. Pelanggan PT PLN Persero di tempat. Surat tersebut dinilai sejumlah warga lebih baik karena menyurati ke pelanggan bukan hanya kepala daerah.

Menengai hal ini, Asisten Manager Pelayanan PT PLN Subulussalam, Zukarnain yang ditanyai Serambinews.com mengaku berdasarkan keterangan yang dia dapat selama ini memang surat pemberitahuan pemadaman hanya ditujukan kepada wali kota.

Meski pengumuman secara umum juga disebar termasuk ke kapala desa untuk disampaikan kepada masyarakat luas. Saat disinggung kalau di Jawa menyurati langsung ke pelanggan, Zulkarnain mengatakan hal itu akan jadi masukan bagi pihaknya.

"Saya baru bertugas di sini dua bulan sebenarnya, tapi infonya memang selama ini tujuan surat hanya sama wali kota tapi pengumuman juga disampaikan ke khalayak ramai. Ini akan jadi masukan sangat positif bagi kami kedepan menyurati jugabke pelanggan," ujar Zulkarnain. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help