SerambiIndonesia/

Dewan Pertanyakan Alasan Bupati Abdya tak Hadir, Sidang Paripurna LKPJ Diskor

Tidak hadirnya, orang nomor satu di Abdya itu, membuat suasana DPRK Abdya 'gaduh' dengan hujan interupsi.

Dewan Pertanyakan Alasan Bupati Abdya tak Hadir, Sidang Paripurna LKPJ Diskor
SERAMBI/ZAINUN YUSUF
Menteri Dalam Negeri RI akhirnya menerbitkan Keputusan Tentang Nama Kode dan Nama 20 Desa/Gampong definitif di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya status desa persiapan. Keputusan tersebut diserahkan Kepala Sub Direktorat Pasilitasi Penamaan dan Kode Desa pada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dra Roosmaryati MSi kepada Bupati Jufri Hasanuddin dalam acara di Pendapa Bupati di Blangpidie, Jumat (11/11). SERAMBI/ZAINUN YUSUF 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sidang paripurna penutupan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban APBK Aceh Barat Daya (Abdya) 2016, Rabu (2/8/2017) di aula DPRK Abdya, diskor selama 15 menit.

Pasalnya, Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM tidak hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Tidak hadirnya, orang nomor satu di Abdya itu, membuat suasana DPRK Abdya 'gaduh' dengan hujan interupsi.

Baca: Bupati Abdya Dilantik 14 Agustus

Anggota DPRK Abdya, Zulkarnaini mengaku 'rindu' kepada Bupati Abdya, dan meminta agar hadir dalam sidang paripurna, disisa jabatannya yang tinggal 11 hari lagi.

"Jangan seolah-olah anggota DPRK tidak responsif, terhadap sikap yang dipertontonkan oleh Bupati Jufri (sering tidak hadir paripurna), mohon ketua penjelasannya," ujar anggota DPRK Abdya, Zulkarnaini.

Mendengar pertanyaan itu, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli selaku pimpinan sidang meminta Sekda Abdya, Drs Thamrin yang mewakili Bupati Abdya, untuk menjelaskan alasan Bupati Jufri Hasanuddin tidak bisa hadir dalam sidang paripurna tersebut.

"Saat ini pak Bupati sedang mengikuti TMMD di Calang, sehingga saya diminta untuk menghadiri acara ini," ujar Sekda Abdya, Drs Thamrin.

Baca: Bupati Abdya Jufri Ucapkan Salam Perpisahan di Jakarta

Mendengar penjelasan itu, membuat Zul Ilfan, naik pitam, karena LKPJ merupakan keharusan kepala daerah untuk hadir untuk mempertanggung jawabkan kinerjanya.

Menurutnya, sepanjang sejarah Abdya lahir, hanya Bupati Jufri Hasanuddin yang tidak menyampaikan LKPJ.

Selain Zul Ilfan dan Zulkarnaini, Nurdianto dan Yusran meminta agar Bupati Abdya untuk hadir dalam sidang paripurna tersebut, atau dihadiri oleh wakil bupati Abdya.

Mendengar sejumlah masukan itu, pimpinan DPRK mengskor sidang selama 15 menit. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help