KUPI BEUNGOH

Ini Jurus Sehat Rasulullah Menurut dr Zaidul Akbar

Kesembuhan itu ada pada 3 hal: bekam, minum madu, besi panas" (HR Bukhari Muslim). Namun Nabi SAW tidak menyukai besi panas.

Ini Jurus Sehat Rasulullah Menurut dr Zaidul Akbar
FACEBOOK
Teuku Farhan 

Oleh: Teuku Farhan*

KESEHATAN merupakan salah satu nikmat yang sering diremehkan. Sehingga rumah sakit kini menjadi tempat yang makin ramai dikunjungi, karena orang sakit semakin bertambah.

Program-program pemerintah pun banyak dihabiskan untuk membiayai orang sakit. Sementara sangat minim program yang mensosialisasikan budaya hidup sehat, khususnya cara hidup sehat seperti yang Rasulullah ajarkan.

Nah, dalam kaitan ini, Masjid Agung Al Makmur, Banda Aceh, setiap Ahad menggelar kajian rutin dengan tema kesehatan dengan menghadirkan para pakar kesehatan. Kajian berlangsung setelah Shalat Subuh berjamaah.

Pada Ahad (27/8/2017) selepas Subuh, kajian diisi oleh dr. Zaidul Akbar dari Jakarta.

Zaidul adalah seorang dokter muda yang aktif di media sosial. Twitternya dengan akun @zaidulakbar memiliki 58 ribu pengikut.

Dokter umum ini juga menjabat Ketua Perkumpulan Bekam Indonesia yang memiliki 20 cabang se-Indonesia dengan 4.000 anggota.

Sejak lima tahun terakhir, dokter Zaidul menjadi pakar kesehatan pengobatan metode Rasulullah (Thibbun Nabawi) dan sudah berkeliling dunia mendakwahkan jurus sehat Rasulullah.

Buku yang ditulisnya dengan judul "Jurus Sehat Rasulullah" merupakan hasil penelitiannya bersama rekan-rekannya yang seprofesi, untuk membuktikan secara ilmiah cara hidup sehat Rasulullah.

Menurutnya, masyarakat sekarang sudah terbiasa dengan budaya hidup yang tidak sehat dan serba instan. Saat sakit sedikit, seperti sakit kepala, sakit perut, langsung mengkonsumsi obat yang akhirnya tubuhnya penuh dengan obat.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved