SerambiIndonesia/

Haji Uma Terpilih Sebagai Bendahara Kaukus Sumatera DPD

Sementara itu, anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Leonardy berhasil terpilih sebagai Ketua Kaukus Sumatera.

Haji Uma Terpilih Sebagai Bendahara Kaukus Sumatera DPD
ist
Sudirman alias Haji Uma 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma terpilih sebagai Bendahara Kaukus Sumatera-DPD RI untuk periode masa kepengurusan 2017-2018.

Terpilihnya Haji Uma yang belum lama ini juga diditetapkan sebagai Wakil Ketua PURT DPD RI ditentukan dalam rapat yang diikuti oleh wakil dari seluruh provinsi di Sumatera.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPD RI Prof Hj Darmayanti Lubis selaku Pembina Kaukus Sumatera di ruang rapat wakil ketua DPD RI di Gedung Nusantara II Komplek parlemen Senayan, Jakarta pada hari Rabu, 6 September 2017.

Baca: Sudirman Haji Uma Akan Urusi Rumah Tangga DPD RI di Jakarta

Sementara itu, anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Leonardy berhasil terpilih sebagai Ketua Kaukus Sumatera.

Kemudian diikuti oleh Ahmad Kenedy anggota DPD RI asal Bengkulu sebagai Wakil Ketua, Abdul Aziz anggota DPD RI asal Sumatera Selatan sebagai Sekretaris, serta Haripinto, anggota DPD RI asal Kepulauan Riau sebagai Wakil Sekretaris.

Kaukus Sumatera merupakan wadah yang sudah berdiri sejak periode pertama lahirnya DPD RI yang periode kepengurusan sebelumnya diketuai oleh Parlindungan Purba, anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Utara.

Baca: Kemenhub Tindaklanjuti Surat Haji Uma Soal Pengelola Bandara Malikussaleh   

Secara fungsional, Kaukus Sumatera bertujuan sebagai media komunikasi dan koordinasi serta untuk memperkuat soliditas para anggota DPD RI dari seluruh provinsi di Sumatera.

Selain itu, kehadiran Kaukus Sumatera ini juga agar dapat mendorong upaya percepatan pembangunan berskala prioritas bagi provinsi di Sumatera. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help