Pulau Banyak di Singkil Akan Jadi Ikon Wisata Unggulan Aceh

“Pulau Banyak jadi destinasi unggulan dalam prioritas pembangunan kepariwisataan Aceh di Pantai Barat Selatan,”

Pulau Banyak di Singkil Akan Jadi Ikon Wisata Unggulan Aceh
Bappeda Aceh menggelar lokakarya sinergi percepatan pembangunan dan pengembangan kawasan wisata Pulau Banyak sebagai destinasi dan ikon wisata unggulan Aceh, Rabu (11/10/2017) di Aula Bappeda Aceh Singkil 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Gugusan Kepulauan Banyak, di Kabupaten Aceh Singkil, akan ditetapkan sebagai ikon wisata unggulan Provinsi Aceh, pada 2018 mendatang.

Guna mencapai target tersebut Bappeda Aceh, menggelar lokakarya sinergi percepatan pembangunan dan pengembangan kawasan wisata Pulau Banyak sebagai destinasi dan ikon wisata unggulan Aceh, Rabu (11/10/2017) di Aula Bappeda Aceh Singkil.

Baca: Kakek Asal Pulau Banyak Lenyap di Tengah Laut

Acara dibuka Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dihadiri Wakil Bupati Sazali, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, anggota DPRK, para kepala SKPK serta pelaku pariwisata.

“Pulau Banyak jadi destinasi unggulan dalam prioritas pembangunan kepariwisataan Aceh di Pantai Barat Selatan,” kata Bulman Satar mewakili Bappeda Aceh.

Salah satu alasannya tren kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak terus meningkat.

Hanya saja infrastruktur dan promosi masih kurang.

Oleh karena itu melalui loka karya diharapkan muncul sinergi diantara semua pemangku kepentingan dalam mengembangkan pariwisata Pulau Banyak.

Baca: Warga di Pulau Banyak Kebagian 500 Lembar Bendera Merah Putih

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyatakan, Pulau Banyak ibarat bongkahan mutiara. Data tahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mencapai 92 ribu orang.

Ia mengaku sangat antusias dengan ditetapkannya Pulau Banyak sebagai ikon unggulan wisata Aceh.

“Pengembangan pariwisata Pulau Banyak masuk dalam salah satu poin visi misi kami. Dengan dijadikan ikon wisata unggulan Aceh, saya berharap pembangunan pendukung kepariwisataan bisa lebih cepat lagi,” kata Bupati.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help