SerambiIndonesia/

Hanura Usung Affan Alfian Bintang

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung H Affan Alfian Bintang sebagai calon wali kota Subulussalam

Hanura Usung Affan Alfian Bintang
KETUA TPD Pusat, Farid Al Fauzi menyalami calon wali kota Subulussalam yang diusung Partai Hanura, Affan Alfian Bintang, di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Selasa (10/10). 

* Pilkada di Subulussalam

BANDA ACEH - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung H Affan Alfian Bintang sebagai calon wali kota Subulussalam pada Pilkada 2018. Kepastian itu diputuskan dalam Rapat Komite Pilkada DPP Partai Hanura, di Jakarta, Selasa, (10/10).

“Untuk Pilkada Subulussalam, kita sudah diputuskan dalam Rapat Komite Pilkada DPP Partai Hanura untuk mengusung H Affan Alfian Bintang,” kata Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Hanura Aceh, Ibnu Rusdi, kepada Serambi, Kamis (12/10).

Hadir dalam rapat itu, Farid Al Fauzi, Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP), Sarbini, Sekretaris Tim Pilkada Pusat, Mirwan Amir, Ketua DPP Bina Wilayah Aceh, Syafruddin Budiman, Ketua DPD Hanura Aceh, dan Salimin Sulaiman, Sekretaris DPD Hanura Aceh.

Selain itu hadir juga Ibnu Rusdi, Ketua TPD Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah, Ketua Bappilu Hanura Aceh, Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Subulussalam, serta Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Aceh Selatan.

Dia menjelaskan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihaknya. Rusdi menyatakan hasil survei menempatkan Affan Alfian Bintang paling unggul secara popularitas dan elektabilitas dari calon lain.

Selain dari hasil survei, pertimbangan lain yang diambil partai dalam mengusung calon adalah mengutamakan kader. Sekedar informasi, Affan Alfian Bintang merupakan Ketua DPC Partai Hanura Subulussalam. “Partai Hanura memang menprioritaskan mengusung kader jika memang hasil survei positif,” ujar dia.

Untuk saat ini, DPP Partai Hanura belum menentukan wakil yang akan mendapingin Affan pada Pilkada mendatang. Mekanisme penentuan wakil, katanya, berada pada rapat pimpinan koalisi partai di Subulussalam yang disetujui di tingkat provinsi.

“Diawal November insya Allah sudah kita ketahui bersama siapa pasangan H Affan Alfian Bintang untuk bertarung pada Pilkada 2018 di Subulussalam,” kata Ibnu Rusdi yang didampingi Ketua Bappilu Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah.

Ketua TPD Hanura Aceh, Ibnu Rusdi menambahkan bahwa untuk saat ini pihaknya belum menentukan calon yang akan diusung untuk dua kabupaten lainnya yang juga mengikuti Pilkada 2018, yaitu Aceh Selatan dan Pidie Jaya (Pijay).

“Untuk Pijay, karena Partai Hanura non kursi di Pijay, maka kita akan menunggu dan melihat calon yang telah memperoleh dukungan yang cukup dari koalisi partai di DPRK Pijay,” katanya kepada Serambi kemarin.

Namun demikian, lanjut Ibnu Rusdi, DPD Partai Hanura Aceh telah menerima pendaftaran dari H Syibral Malasyi (pengusaha Pijay). DPC Partai Hanura Pijay secara resmi juga sudah mengirim surat rekomendasi kepada Partai Hanura Aceh.

Sementara di Aceh Selatan, katanya, DPP Partai Hanura sudah memutuskan nama calon yang akan diusung pada Pilkada 2018. Di Aceh Selatan, Partai Hanura memiliki modal dengan memperoleh dua kursi di DPRK setempat.

Namun, Ibnu Rusdi mengatakan pihaknya sudah menyepakati agar pengumuman akan dilakukan bersama dengan koalisi partai pengusung lainnya. “Jadi untuk sementara nama kandidat masih dirahasiakan,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help