Kunjungi Simeulue, Irwandi Yusuf Disuguhi Kelapa Muda dan Dapat Hadiah Istimewa dari Ibu-ibu PKK

Ibu-ibu yang menunggu usai agenda gubernur meninjau jalan, langsung menyuguhkan kelapa muda serta menyiapkan kado istimewa.

Kunjungi Simeulue, Irwandi Yusuf Disuguhi Kelapa Muda dan Dapat Hadiah Istimewa dari Ibu-ibu PKK
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menerima hadiah istimewa dari ibu-ibu PKK saat kunjungan kerja ke Simeulue, Rabu (25/10/2017). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Gubernur Aceh Irwadi Yusuf berserta rombongan, menyambangi kawasan paling ujung Simeulue, tepatnya Desa Lewak, Kecamatan Alafan, Simeulue.

Kedatangan orang nomor satu di Aceh itu dalam rangka peninjauan realisasi proyek yang didanai APBA/Otsus tahun anggaran 2017, Rabu (25/10/2017).

(Baca: Ini Temuan Gubernur Aceh Saat Meninjau Proyek di Simeulue)

Tiba di lokasi, masyarakat di kawasan itu menyambut rombongan dengan penuh keakraban dan tak menyalami pajabat Irwandi karena jarang sekali wilayah itu dikunjungi pejabat, apalagi seorang gubernur.

(Baca: Aceh Surfing Internasional Digelar di Simeulue 26-28 Oktober 2017, Ini Total Hadiahnya)

Ibu-ibu yang menunggu usai agenda gubernur meninjau jalan, langsung menyuguhkan kelapa muda kepada seluruh rombongan serta menyiapkan kado istimewa untuk dibawa pulang ke Banda Aceh.

"Hanya tikar saja untuk Pak Gubernur hasil kerajinan PKK," ujar seorang pengurus PKK Desa Lewak, menjawab Serambinews.com.

(Baca: Pulau Banyak di Singkil Akan Jadi Ikon Wisata Unggulan Aceh)

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwandi berpesan kepada masyarakat di kawasan itu agar menggerakan ekonominya dengan semangat.

Karena pemerintah akan terus melakukan pembangunan di daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Banyak tanah kosong. Seharusnya banyak yang bisa digerakan meningkatkan ekonomi. Semangat masyarakat bekerja harus dibangun," pesan Irwandi Yusuf.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved