SerambiIndonesia/

Akhir Operasi Rencong, Polisi Aceh Tamiang Sita Dua Gading Gajah Dari Mobil Avanza

Tertangkapnya pemilik dan dua buah gading gajah ini berkat informasi warga yang peduli terhadap kelestarian binatang belalai panjang ini

Akhir Operasi Rencong, Polisi Aceh Tamiang Sita Dua Gading Gajah Dari Mobil Avanza
Menjelang akhir operasi rencong tahun 2017, aparat Polres Aceh Tamiang menyita pemilik dan dua buah gading gajah dalam razia di depan Mapolsek Kota Kualasimpang, Selasa (14/11/2017) malam. 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Menjelang akhir operasi rencong tahun 2017, aparat Polres Aceh Tamiang menyita pemilik dan dua buah gading gajah dalam razia di depan Mapolsek Kota Kualasimpang, Selasa (14/11/2017) malam.

Pemilik gading gajah ini, SD alias Darmin (46),warga Dusun Kroeng Tuan, Kampung Seumanah, Kecamatan Rantau Pereulak, Kabupaten Aceh Timur.

Baca: Bupati Aceh Timur: Ada Donatur yang Akan Mengatasi Konflik Manusia dan Gajah

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra didampingi Kasubag Humas, Iptu Simajuntak kepada Serambinews.com, Rabu (15/11/2017) menjelaskan soal penyitaan tersebut.

Tertangkapnya pemilik dan dua buah gading gajah ini berkat informasi warga yang peduli terhadap kelestarian binatang belalai panjang ini.

Apalagi, dua bulan terakhir bintang ini sering ditemukan mati dekat pemukiman warga.

Baca: Heboh Penemuan Gajah Mati Dikerumuni Warga Aceh Timur, Ini Foto-Fotonya

Mendapat informasi tersebut, polisi yang sedang melakukan operasi langsung memperketat razia yang dilakukan menjelang tengah malam itu.

Tiba tiba dari Arah Medan - Banda Aceh muncul mobi Toyota Avanza warna putih BK 1506 QM yang dikendarai SD dan di stop petugas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help