SerambiIndonesia/

PA Aceh Utara Usul Ganti Ketua DPRA

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara mengusulkan pergantian Ketua DPR Aceh

PA Aceh Utara Usul Ganti Ketua DPRA
KETUA Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakkir manaf (Muallem) melantik tim sukses calon Bupati/Wabup Pidie Jaya priode 2018-2023, H Aiyub Abbas-H Said Mulyadi SE,MSi di Kantor PA Pijay, Selasa (14/11).SERAMBI/ABDULLAH GANI 

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara mengusulkan pergantian Ketua DPR Aceh dari Tgk Muharuddin ke Muhammad Sulaiman yang sama-sama maju wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) V.

Surat Pergantian itu ditandatangani pada 9 November lalu oleh Ketua DPW PA Aceh Utara, Tgk H Zulkarnaini Bin Hamzah alias Tgk Ni, dan Sekretaris DPW Yusra.

Informasi yang diperoleh Serambi, surat tersebut sudah diajukan ke Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA sepekan lalu. Namun sampai sekarang belum didapat informasi tindak lanjut atas usulan tersebut.

Nama Muhammad Sulaiman alias Tgk Tunong sendiri diusul sebagai pengganti Tgk Muharuddin karena yang bersangkutan memperoleh suara terbanyak kedua.

“Usulan pergantian ini tidak ada hubungan dengan hal yang lain. Tapi ini memang harus diganti untuk penyegaran, karena (Tgk Muharuddin) sudah menjabat lebih dari 2,5 tahun. Artinya sudah seharusnya diganti, seperti di DPRK kabupaten/kota yang lain,” kata Ketua PA Aceh Utara, Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah.

Menurut pria yang akrab disapa Tgk Ni, pergantian posisi Ketua DPRA itu juga diperlukan karena Tgk Muharuddin sudah mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan legislatif mendatang, sehingga membutuhkan persiapan yang matang dari sekarang.

“Jadi tidak ada kaitan bisnis dan tak ada kaitan dengan hal-hal lain. Tapi ini untuk pengkaderan, karena PA juga memiliki banyak kader,” tegas Tgk Ni.

Ia mengaku belum mengetahui apakah usulannya tersebut sudah ditindaklanjuti atau belum. Tetapi ia berharap usulan tersebut bisa segera diproses di tingkat pusat. “Untuk pergantian itu memang wewenang pusat. Tetapi kita berharap supaya ini diproses, karena yang lebih memahami kondisi ini adalah daerah,” katanya.

Tgk Ini juga menyebutkan, selama ini komunikasi dirinya dengan semua anggota DPRA cukup baik, termasuk dengan Ketua DPRA. Jadi ia berharap usulan pergantian ini tidak diterjemahkan ke hal-hal yang tidak baik.

“Jadi bukan karena persoalan pribadi, tapi memang sudah waktunya untuk pergantian. Karena itu kita berharap surat usulan itu diproses,” ujar Tgk Ni.

Juru Bicara DPA Partai Aceh (PA), Suadi Sulaiman alias Adi Laweung mengaku belum melihat surat dari DPW PA Aceh Utara terkiat usulan pergantian Ketua DPRA dari Tgk Muharuddin ke Sulaiman Ali. Dia mangatakan baru mengetahui tadi malam saat dikonfirmasi Serambi terkait surat usulan pergantian tersebut.

“Saya belum melihat suratnya dan Insya Allah besok akan kita cek surat tersebut,” kata Adi Laweung di Banda Aceh, Selasa (14/11) malam. “Rapat di internal juga belum ada. Saya saja baru mendengar malam ini,” tambahnya.

Adi Laweung mengatakan dirinya belum mengecek surat tersebut karena baru kembali dari Pidie Jaya menghadiri acara pengukuhan tim pemenangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi (ASLI) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2018.

Dia menyatakan selama ini belum ada rapat khusus di internal partai yang membahas surat usulan tersebut. Pihaknya, kata Adi Laweung, masih memfokuskan pada Pilkada tahun 2018 di tiga daerah yaitu Aceh Selatan, Subulussalam, dan Pidie Jaya.

“Selama ini juga belum ada rapat di internal partai terkait surat itu. Selain melakukan rapat mengenai Pilkada di tiga kabupaten kota, ya nggak ada rapat-rapat lain,” pungkas dia.(tim/mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help