SerambiIndonesia/

Pesona AHY dan Agresifnya Perempuan Pidie

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali membuat heboh ribuan mahasiswa dan masyarakat yang hadir

Pesona AHY dan Agresifnya Perempuan Pidie
DIREKTUR Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimuti Yudhoyono berbincang dengan Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik di sela-sela pembukaan kuliah umum bersama KNPI Pidie di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Kota Sigli, Selasa (14/11). 

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali membuat heboh ribuan mahasiswa dan masyarakat yang hadir saat dirinya menyampaikan kuliah umum kedua di Gedung Meusapat Ureung Pidie di Sigli, Selasa (13/11). Tak kurang 1.700 orang di gedung itu terhipnotis dengan figur suami Annisa Larasari Pohan yang tampil memesona, baik dari ketampanan ataupun intelektualitasnya saat mempresentasikan kuliah umum.

AHY tiba di Sigli sekira pukul 12.20 WIB setelah menempuh perjalanan dari Banda Aceh dan singgah di Saree, Aceh Besar untuk ngopi bersama warga dan tokoh masyarakat. Tiba di Sigli, AHY disambut Bupati Pidie, Abusyik. Keduanya ikut menanam dua pohon mangga di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Tibang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Usai tanam pohon, AHY langsung menuju Gedung Meusapat Ureung Pidie di Sigli untuk memberi kuliah umum keduanya. Usai beristirahat dan shalat Zuhur, AHY berjalan kaki dari hotel ke lokasi acara. Di sana, ia telah dinanti oleh ribuan mahasiswa, pelajar, siswa, warga, dan juga sejumlah kader Partai Demokrat. AHY disambut gegap gempita, tabuhan rapa-i dan serunee kale mengiringinya saat masuk dalam Gedung Meusapat Ureung Pidie.

“Selamat datang Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono di Kabupaten Pidie, hidup AHY, hidup Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” kata pembawa acara disambut riuh suara dan gemuruh tepuk tangan di dalam gedung.

Amatan Serambi, AHY didampingi Abusyik serta anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, Muslim SH, anggota DPRA asal Pidie Dalimi SE, dan sejumlah anggota DPRK Pidie. Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga turut mendampingi yang tiba belakangan.

AHY tampil tak biasa, ia tampak mengenakan kupiah mirah, peci khas Abusyik, sehingga memantik kehebohan luar biasa. AHY berjalan pelan ke dalam gedung dan tetap melemparkan senyum khasnya sambil menyapa mahasiswa yang sedari tadi telah menanti-nanti.

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syawal dalam sambutannya mengatakan, pemuda pemudi Pidie sangat antusias menanti kedatangan putra keenam mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu. Ia menuturkan, sejak dibuka pendaftaran, mahasiswa dan pemuda yang mendaftar mendekati angka 2.000 orang. “Bahkan ada yang dari Sumatera Utara mendaftar untuk ikut kuliah umum ini. Sekitar 1.700 peserta mendaftar,” pungkas Teuku Syawal.

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, mengucapkan selamat datang kepada AHY yang telah berkunjung ke kabupaten yang ia pimpin itu. Menurutnya, kedatangan AHY ke Pidie menjadi momentum silaturahmi yang luar biasa bagi semua warga yang hadir. “Selamat datang Pak Agus, kita berharap ini bukan kali pertama dan terakhir datang ke Pidie, semoga ke depan tetap akan berkunjung ke sini dan memberi motivasi bagi semua pemuda pemudi di Pidie. Sekali lagi, selamat datang,” kata Abusyik.

Rebutan selfie
Kuliah umum yang disampaikan AHY di Pidie, kemarin, seputar persoalan pemuda dan kecanggihan teknologi menuju generasi emas Indonesia 2045. Dalam kesempatan itu, AHY mengupas berbagai persoalan, tantangan, dan kelebihan masa sekarang sebagai indikator kesuksesan Indonesia di masa yang akan datang.

Seperti di kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Senin (13/11), AHY juga tampil cakap dalam persentasi kuliah umumnya di Pidie. Ia mampu mengendalikan suasana dan mengambil perhatian semua audiens.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help