SerambiIndonesia/

PAN Usung Abua-Waled di Pilkada Pijay

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh secara bulat memutuskan untuk mengusung

PAN Usung Abua-Waled di Pilkada Pijay
Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad SE (kanan) menyerahkan memori dukungan PAN Aceh untuk pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi di Kantor DPW PAN Aceh, Luengbata, Banda Aceh, beberapa hari lalu. Berkas memori dukungan untuk Pilkada Pijay 2018 itu diterima oleh Said Mulyadi. 

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh secara bulat memutuskan untuk mengusung pasangan incumbent H Aiyub Abbas dan H Said Mulyadi SE, MSi, sebagai pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya (Pijay) periode 2019-2024. “Kami sudah mengkoordinasikan dengan Dewan Pengurus Pusat PAN, dan kini hanya menunggu turunnya SK dari DPP yang secara bulat juga telah menyetujui dukungan tersebut,” ujar Ketua DPW PAN Anwar Ahmad SE,Ak kepada Serambi, kemarin.

Menurut Anwar Ahmad, sebelumnya hampir semua kandidat bakal calon yang disebut-sebut akan terjun di Pilkada Pijay tahun 2018, telah mendekati PAN untuk mendapatkan dukungan politik. Namun pihak PAN yang telah melihat track record pasangan incumbent, terutama sumbangsihnya untuk pembangunan serta kesejahteraan rakyat Pijay selama lima tahun terakhir, memutuskan bahwa pasangan incumbent layak untuk melanjutkan kepemimpinannya selama lima tahun ke depan atau untuk periode selanjutnya.

“Kami telah melakukan survei lapangan, menyangkut elektabilitas, kapabilitas, serta kinerja secara menyeluruh pasangan incumbent selama memimpin Pijay, termasuk berkoordinasi dengan DPD PAN Pijay. Akhirnya keputusan PAN Aceh adalah mengusung pasangan incumbent di Pilkada Pijay 2018,” tegas Anwar Ahmad.

Pada sisi lain Ketua DPW PAN Aceh itu menegaskan, pihak PAN bukan hanya sekadar memberikan rekomendasi. Lebih dari itu, akan terlibat secara aktif di lapangan untuk memenangkan pasangan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi. “Kami telah perintahkan semua kader PAN di Pijay untuk secara all-out mendukung Abuwa-Waled, guna kembali mengantarkan pasangan itu memimpin Pemerintah Pijay lima tahun ke depan,” tutur Anwar Ahmad, yang didampingi Ketua DPD PAN Pijay, Fakhruzzaman Hasballah dan Ketua Timses Abuwa-Waled, Abubakar Muhammad.

Anwar Ahmad juga menambahkan, seiring penetapan dukungan tersebut, pihak PAN juga telah membuat sebuah kesepakatan politik dengan pasangan incumbent, yang intinya pasangan Abuwa-Waled diminta untuk terus meningkatkan kinerja kepemimpinan di Pijay. Bahkan Said Mulyadi telah didapuk untuk menjadi kader PAN di Pidie Jaya.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help