SerambiIndonesia/

Ratusan Peserta Peringati Hari Disabilitas Internasional di Pidie

Acara ini diikuti oleh 500 peserta dari tiga kecamatan, Mutiara Grong-grong, dan Pidie.

Ratusan Peserta Peringati Hari Disabilitas Internasional di Pidie
Ratusan peserta Disabilitas dari tiga kecamatan di Pidie melakukan jalan santai pada kegiatan menyambut hari Disabilitas Internasional, Minggu (3/12/2017). SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Memperingati hari Disabilitas Internasional, PASKA Aceh, Minggu (3/12/2017) menggelar tujuh aneka perlombaan yang dipusatkan di GOR Alun-alun Kota Sigli, Pidie.

Acara ini diikuti oleh 500 peserta dari tiga kecamatan, Mutiara Grong-grong, dan Pidie.

Baca: Drainase Buruk, Sembilan Desa di Pidie Terkurung Banjir

Ketua Umum PASKA Aceh, Ir Faridah Haryani kepada Serambinews.com, Minggu (3/12/2017) mengatakan, peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini difokuskan pada peningkatan kualitas hidup orang disabilits dengan memperlombakan pada tujuh aneka lomba.

"Jalan santai, game Inklusi, baca puisi, mewrnai, pameran produk, pameran foto, dan orasi,"jelasnya.

Selama ini, PASKA Aceh juga sedang melaksanakan program Aceh Community Bassed Inclusi Develoment (ACBID) yaitu program pembangunan yang secara keseluruhan bertujuan meningkatkan kualitas hidup orang dengan disabilitas dan keluarga di tiga Kecamatan yaitu, Kecamtan Pidie, Mutiara, dan Grong-grong.

Baca: Rumah Warga Miskin di Pidie Tertimpa Pohon Mangga Besar, Kondisinya Menyedihkan

Dalam program ini, PASKA Aceh tentunya bekerja sama dengan beberapa organisasi disabilitas lainnya yang ada di Pidie terutama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dampingan.

Mereka ini turut mengambil peran dalam melakukan kegiatan sosialisasi isu disbilitas sekligus mencari dukungan dri masyarakat serta pihak-pihak terkait. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help