Home »

Video

VIDEO: Ketika Mahasiswa 'Menagih' APBA 2018

Pihak legislatif dan eksekutif terkesan saling menyalahkan dan membela diri ketika ditanya penyebab molornya pembahasan dan pengesahan anggaran 2018.

Laporan Hari Mahardhika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hingga saat ini, persoalan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) 2018 masih mengambang dan belum menemukan titik temu.

Pihak legislatif dan eksekutif terkesan saling menyalahkan dan membela diri ketika ditanya penyebab molornya pembahasan dan pengesahan anggaran 2018.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRA, Nurzahri mengatakan, belum dibahas dan disahkannya RAPBA 2018, karena pihak eksekutif belum menyerahkan dokumen perubahan KUA PPAS.

Pernyataan itu disampaikan ketika menerima belasan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh menggelar aksi di depan Gedung DPRA, Kamis (4/1/2018).

Aktivis KAMMI juga melakukan demo ke kantor Gubernur Aceh, yang disambut anggota TAPA, dr Taqwallah dan Karo Humas Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin. dr Taqwallah mengaku, pihaknya telah menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan DPRA untuk pembahasan anggaran yaitu KUA PPAS dan RAPBA.

Ketika ditanya soal dokumen perubahan KUA PPAS yang belum diserahkan pihak eksekutif, Taqwallah mengatakan tidak ada lagi dokumen yang harus disampaikan ke dewan.

“Yang dimaksud dengan dokumen resmi ada dua, KUA PPAS dan RAPBA dan itu sudah kami serahkan. Kami tidak tahu dokumen apa lagi yang belum diserahkan,” kata dia.

Taqwallah menyatakan, faktor belum adanya kesepakatan dari kedua belah pihak dikarenakan secara politik anggaran belum ada persepsi yang sama.

“Mungkin secara politik anggaran mungkin belum ada hal-hal yang belum sama persepsi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada kesepatakan,” pungkasnya.

lihat video di atas. Video lainnya bisa anda saksikan di http://serambitv.com/

Penulis: Hari Mahardhika
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help