BKN: Apabila Sesuai Kompetensi, Jaksa Efektif Duduki Kursi Eselon II

Makmur menambahkan apabila ditempatkan di Inspektorat dapat mengawasi dari awal anggaran pemerintah di Bappeda.

BKN: Apabila Sesuai Kompetensi, Jaksa Efektif Duduki Kursi Eselon II
DOK SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur MH 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur MH menyampaikan apabila sesuai dengan kompetensinya, maka jaksa efektif menduduki kursi eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber tamu by phone dalam talkshow Radio Serambi FM, Kamis (11/1) yang membahas Salam (Editorial) Harian Serambi Indonesia berjudul 'Efektifkah Jika Jaksa Duduki Kursi Eselon II Pemprov Aceh'.

Hadir sebagai narasumber internal dalam talkshow bertajuk Cakrawala itu adalah Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali yang dipandu host, Vheya Artega.

"Saya rasa apabila ditempatkan sesuai kompetensi itu efektif. Tapi kita lihat mungkin Kajati menunjuk orang-orang yang berkompeten di bidangnya, tentu di kejaksaan sudah ada assessment. Sangat efektif apabila ditempatkan di posisinya seperti di Biro Hukum atau paling tepat di Inspektorat," katanya.

Makmur menambahkan apabila ditempatkan di Inspektorat dapat mengawasi dari awal anggaran pemerintah di Bappeda.

"Apabila ditempatkan di posisinya itu sangat efektif. Saya rasa bisa mewujudkan pemerintah yang bersih berarti dari hulunya dulu, baru ke hilir. Beliau (Gubernur) ingin ada orang yang mengingatkan, apabila sudah ada iktikad begitu pimpinanya maka tidak ada salahnya Pak Kajati mendukung," demikian katanya. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved