Yusri Melon Diantar Mesin Padi Keliling

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yusri ‘Melon’ Yusuf dan Kolonel (Purn) Saifullah, Rabu (10/1), mendaftar

Yusri Melon Diantar Mesin Padi Keliling
PASLON Yusri Melon-Saifullah saat mendaftar ke KIP sebagai cabup/cawabup Pijay priode 2018-2023, Rabu (10/1). 

* Saat Mendaftar ke KIP Pidie Jaya
* Irwandi Hadiri Acara Deklarasi

MEUREUDU - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yusri ‘Melon’ Yusuf dan Kolonel (Purn) Saifullah, Rabu (10/1), mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Menariknya, ia dan pasangannya datang dengan menaiki mesin penggilangan padi keliling. Puluhan mesin padi keliling lainnya serta mobil bak terbuka juga terlihat ikut menyertai kedatangan pasangan ini.

Mereka bergerak dari Posko Induk, Gampong Keudee, Kota Meureudu. Di posko ini lah, massa sebelumnya berkumpul sambil mengelar yasinan dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk H Abdullah Ibrahim atau lebih akrab disapa Abu Tanjong Bungoeng. Sejumlah tokoh partai pengusung juga terlihat hadir, seperti dari NasDem, PNA, PDA, PKB, PPP kubu Djan Faridz, PBB, dan Golkar.

Rombongan bergerak ke Kantor KIP sekitar pukul 10.30. Di barisan paling depan, bersama Yusri Melon dan Saifullah, juga ikut serta mantan Bupati Pijay, Drs HM Gade Salam. Mereka disambut Ketua KIP, Musman SH, dan jajaran komisioner lainnya.

Usai mendaftar, acara dilanjutkan dengan deklarasi yang dipusatkan di lapangan bolakaki Kota Meureudu. Massa yang hadir cukup banyak. Apalagi Ketua Umum PNA yang juga Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, ikut hadir.

Orasi politik dilakukan secara bergantian, yang dimulai dari Yusri Melon. Ia antara lain menjanjikan akan menjadikan Kabupaten Pidie Jaya menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Untuk mewujudkan itu perlu dilakukan peningkatan dalam bidang pendidikan, pertanian, perkebunan, dan sosial lainnya dengan konsep ekonomi agrobisnis,” ujarnya.

Setelah Yusri Melon, orasi secara berturut-turut disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Aceh H Zaini Jalil SH, Ketua DPW-PBB Ely Hasyim, Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif, Ketua DPP-PDA Tgk Muhibbussabri A Wahab, Ketua Umum DPP-PNA, drh Irwandi Yusuf, serta HM Gade Salam.(c43/ag)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved