Pilkada 2018

Sekretaris Demokrat Subulussalam Tepis Isu Pemecatan Ketua DPC Terkait Pilkada

Pasalnya, pemecatan sang ketua DPC tepat pada pekan pendaftaran bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam,

Sekretaris Demokrat Subulussalam Tepis Isu Pemecatan Ketua DPC Terkait Pilkada
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Sekretaris DPC Demokrat Subulussalam Hendra Saputra Munthe SE 

Laporan  Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kabar pemecatan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Subulussalam H Zainuddin menjadi isu paling hangat di daerah ini sejak Jumat (11/1/2018) pagi termasuk di kalangan warganet.

Pasalnya, pemecatan sang ketua DPC tepat pada pekan pendaftaran bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam sehingga banyak yang mengira ada hubungan dengan pilkada.

Seketaris DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam, Hendra Saputra Munthe, S.E dalam keterangan persnya kepada Serambinews.com membenarkan diberhentikannya H Zainuddin drai jabatan sebagai ketua DPC PD Subulussalam.

Namun, Hendra membantah jika pemecatan terkait dengan dukungan terhadap paslon pilkada di sana. Dikatakan, ada masalah internal PD yang kini menjadi pertimbangan pemberhentian sang ketua DPC.

Hendra juga mengakui kemungkinan adanya penilaian lain pihak DPD Demokrat Aceh dan DPP PD terkait kepemimpinan H Zainuddin selama ini.

Namun, Hendra enggan membeberkan apa persoalan internal dan penilaian tersebut. Menurut Hendra dia tidak dapat memberikan keterangan secara detail terkait persoalan internal.

”Ada masalah internal kami di PD, jadi hal ini tidak bisa kami ungkap ke publik. Intinya, pemberhentian ketua DPC PD Subulussalam itu benar dan ini tidak ada kaitan dengan pilkada,” ujar Hendra.

Lebih jauh Hendra memastikan dukungan Demokrat Subulussalam terhadap pasangan balon wali kota/wakil wali kota setempat tidak akan berubah dan terpengaruh atas pemberhentian ketua DPC terkait.

(Baca: BREAKING NEWS: Ketua DPC Demokrat Subulussalam Dipecat)

Pun demikian dengan solidaritas PD di Subulussalam menurut Hendra tetap terjaga. Dia mengaku masalah pemberhentian ketua DPC Subulussalam adalah hal biasa dalam organisasi sesuai pertimbangan partai.

Informasi yang dikumpulkan wartawan, ada kabar persoalan di internal pengurus PD Subulussalam.

Bahkan, muncul pula isu jika sebelumnya pernah pula ada surat mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPC Subulussalam. Kabarnya, mosi tak percaya diajukan tiga Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing Kecamatan Rundeng, Longkib dan Penanggalan.

Namun sejauh ini belum diketahui apakah pemberhentian H Zainuddin tersebut terkait mosi tak percaya atau ada hal lain. Sebab, sekretaris DPC Demokrat Hendra mengaku ada masalah internal lainnya dan hal itu tidak dapat mereka beberkan ke publik.  (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help