Putra Pidie Jaya Lulus Internship Program PT Freeport Indonesia, Kuliah di Pertambangan Unsyiah

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan melakukan Kerja Praktek (KP) dan penelitian untuk Tugas Akhir (TA) di area kerja PTFI

Putra Pidie Jaya Lulus Internship Program PT Freeport Indonesia, Kuliah di Pertambangan Unsyiah
Edy Mirza, Putra Pidie Jaya yang lulus program PT FI 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Edy Mirza, putra Pidie Jaya lulus Intership program PT Freeport Indonesia (PTFI) yang diperuntukkan untuk mahasiswa Srata Satu (S1) dan S2 aktif kuliah di perguruan tinggi.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan melakukan Kerja Praktek (KP) dan penelitian untuk Tugas Akhir (TA) di area kerja PTFI itu.

"Saya memastikan berangkat mengikuti program Intership ke PTFI pada Kamis (18/1/2018) untuk penelitian Tugas Akhir minimal selama dua bulan," jelas putra kelahiran Gampong Beurawang, Kecamata Meureudu kepada Serambinews.com, Selasa (16/1/2018).

Baca: 6.000 Karyawan PT Freeport Masih Mogok Kerja

Edy Mirza merupakan mahasiswa Pertambangan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh 

Sebelumnya Edy berinisiatif mendaftar untuk program penelitian tugas akhir periode November 2017 hingga Februari 2018.

Ia melengkapi sejumlah syarat yang harus dipenuhi, yakni menyertakan curriculum vitae, surat lamaran, transkrip nilai, dan surat rekomendasi dari pimpinan lembaga atau perguruan tinggi.

Baca: DPR Curiga Freeport Enggan Lepas 51 Persen Saham, Bertentangan Dengan UU Minerba

Termasuk mampu mengoperasikan komputer, berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik serta lulus test kesehatan yang diselenggarakan oleh PTFI serta persyaratan pendukung lainnya.

"PTFI perusahaan idaman mahasiswa tambang di Indonesia, banyak yang mengikuti program ini dan yang hanya lulus dari Sumatra satu mahasiswa saja." sebutnya.

Atas keberhasilan terhadap program ini, pihaknya sangat berterima kasih banyak untuk semua pihak yang telah mendukung kelancaran program ini terutama Pemkab Pijay itu sendiri. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help