Emosi terhadap Inspektorat, Masyarakat Geulanggang Gajah Datangi Kantor Camat, Ada Apa?

Kedatangan mereka itu, untuk menjumpai tim inspektorat yang turun ke desa tersebut.

Emosi terhadap Inspektorat, Masyarakat Geulanggang Gajah Datangi Kantor Camat, Ada Apa?
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Masyarakat Desa Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) mendatangi kantor camat setempat, Rabu (17/1/2018) sore. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Seratusan masyarakat Desa Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) mendatangi kantor camat setempat, Rabu (17/1/2018) sore.

Kedatangan mereka itu, untuk menjumpai tim inspektorat yang turun ke desa tersebut.

Menurut Informasi, pada Selasa (16/1/2018) kemarin, tim inspektorat Abdya telah membuat perjanjian dengan masyarakat setempat, jika melakukan audit di desa tersebut harus melibatkan unsur muspika dan masyarakat.

(Baca: Inspektorat Audit Dana Desa Geulanggang Gajah)

Namun, perjanjian tersebut tidak ditepati oleh tim inspektorat, sehingga membuat masyarakat tersulut emosi, paska mengetahui tim yang turun ke desa Geulanggang Gajah, tanpa sepengetahuan dan didampingi muspika dan masyarakat.

Beberapa menit kemudian, masyarakat yang terlanjur emosi itu berhasil ditenangkan, paska Wakil Ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra didampingi Camat Kuala Batee, Kapolsek Kuala Batee dan anggota TNI yang hadir ditengah masyarakat.

Pantau Serambinews.com, sekira Pukul 18.15 WIB, masyarakat pun mulai meninggalkan kantor camat dan membubarkan diri.

Terlebih, wakil ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra berjanji mengajak perwakilan masyarakat berjumpa dengan bupati atau tim pemerintah Abdya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help