SerambiIndonesia/
Home »

News

» Jakarta

Karena Ganti Mesin, Konsumen Civic Turbo Gugat Honda Indonesia Rp 1 Miliar Lebih, Ini Penjelasan HPM

Melalui gugatannya, Eko meminta ganti rugi senilai Rp 1 miliar lebih antara lain untuk penggantian mobil dengan unit baru spesifikasi sama.

Karena Ganti Mesin, Konsumen Civic Turbo Gugat Honda Indonesia Rp 1 Miliar Lebih, Ini Penjelasan HPM
KOMPAS.COM
Honda Civic Turbo milik Eko Agus Sistiaji, konsumen yang mengajukan gugatan ke Honda Prospect Motor. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) angkat bicara terkait gugatan konsumen Honda Civic Turbo senilai lebih dari Rp 1 miliar, yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Kamis (1/1/2018).

Pihak HPM menyatakan bakal menemui konsumen untuk membicarakan masalah itu.

Pemilik Civic Turbo itu, Eko Agus Sistiaji, mengajukan gugatan karena kecewa pada pelayanan pihak Honda yang menangani masalah mesin mobilnya.

Kuasa hukum Eko, David Tobing, menjelaskan, pihak Honda telah berinisiatif mengganti mesin mobil tanpa persetujuan Eko terlebih dulu.

Setelah ganti mesin, muncul masalah lain di mobil berpelat nomor B 171 DJI milik Eko, yaitu sensor-sensor di kabin tidak berfungsi baik.

Eko sudah minta penjelasan kepada pihak Honda terkait alasan penggantian mesin dan masalah pada mobilnya, namun menurut Eko tidak diberikan dengan jelas.

Melalui gugatannya, Eko meminta ganti rugi senilai Rp 1 miliar lebih yang terdiri atas penggantian mobil dengan unit baru spesifikasi sama; membayar sisa angsuran sebesar Rp 277 juta, membayar kerugian sebesar Rp 5 juta, dan membayar kerugian imateril sebesar Rp 960 juta.

Reaksi Honda

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM menjelaskan, pihak diler Honda yang menangani mobil Eko akan menemui konsumen. Pihak HPM bakal mendampingi.

“Ya pastilah (menemui konsumen), mungkin pekan depan, tergantung konsumen ada waktunya atau tidak, itu memang sedang diurus. Mudah-mudahan ada mediasi. Kalau mau tahu penyebabnya bisa kami jelaskan,” kata Jonfis seperti dikutip Serambinews.com dari KompasOtomotif, Jumat (2/2/2018).

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help