SerambiIndonesia/

Polisi Bener Meriah Tangkap Penguras ATM, Salah Satu Pelaku Menantu Korban

Dimana, pengurasan uang tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari Desember tahun 2017 lalu.

Polisi Bener Meriah Tangkap Penguras ATM, Salah Satu Pelaku Menantu Korban
hackronomicon.com
Ilustrasi pencurian 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Polsek Timang Gajah berhasil meringkus dua pelaku pencurian uang  ATM sebesar Rp 74.000.000.

Tidak lebih dari 6 jam dua pelaku berhasil diamankan oleh kepolisian, bahkan satu dari pelaku merupakan menantu dari korban yang kehilangan uang sebesar puluhan juta tersebut.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kapolsek Timang Gajah, Iptu Jufrizal SH, Rabu (14/2/2018) kepada Serambinews.com menyampaikan, pihaknya berhasil menangkap dua tersangka S (21), AG (27).

Baca: Warga Takengon Diduga Dihipnotis, Uang Rp 350 Juta Raib, Pelaku Ikut Bantu Cairkan Uang di Bank

Dimana, pengurasan uang tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari Desember tahun 2017 lalu.

“Dua pelaku sudah kita amankan dan kini dalam proses penyelidikan. Sedangkan untuk korban bernama Sugiem (47), warga Kampung Simpang Layang, Kecamatan Timang Gajah,” katanya.

Berdasarkan pengkuan dari korban, sebut Iptu Zufrizal, uang tersebut sudah ditabung korban untuk membeli sebidang tanah.

Namun naas, uang miliknya malah dikuras oleh menantu dan anak korban sendiri.

“Sebelum melakukan aksinya, mereka sudah merencanakannya dulu.  AG ini tidak bisa memakai ATM, ia menyuruh S untuk mengambilnya. Awalnya, AG bersama Istrinya (anak korban) hanya berinisiatif mengambil uang sebesar 10.000.000 saja, tapi S tergiur dengan isi saldo mencapai 84.000.000 hingga S mengganti ATM tersebut dengan ATM lain, tanpa sepengetahuan dari AG, dan terus menguras uang sampai Rp 74.000.000 secara bertahap,” ujarnya. (*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help