Sepuluh Jabatan Eselon II Abdya Masih Lowong, Ini Nama Pejabat Plt yang Diangkat

Pascapelantikan secara besaran itu, sedikitnya 10 jabatan eselon II masih kosong.

Sepuluh Jabatan Eselon II Abdya Masih Lowong, Ini Nama Pejabat Plt yang Diangkat
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 10 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), lowong karena belum ada pejabat definitif.

Kokosongan itu terjadi setelah Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, melancarkan mutasi besar-besaran pejabat dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan di Aula Masjid Pemkab setempat, Selasa (13/3/2018).

Sebanyak 107 pejabat diambil sumpah dan dilantik, terdiri dari 6 enam diantaranya dilantik dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 101 dalam jabatan Administrator lingkungan Pemkab setempat.

Pascapelantikan secara besaran itu, sedikitnya 10 jabatan eselon II masih kosong.

Karena pejabat yang sedang menjabat dimutasi menduduki jabatan baru dan ditarik menjadi Pelaksana pada Setdakab dan instansi lain (nonjob).

Baca: 107 Pejabat Abdya Lantik

Tapi, sejumlah jabatan yang ditinggalkan pejabat lama tidak diangkat pejabat definitif.

Keterangan diperoleh bahwa, Bupati Akmal Ibrahim telah mengangkat sejumlah PNS yang dipercaya sebagai Pelaksanakan Tugas (Plt) pada sejumlah jabatan lowong tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin ketika dihubungi Serambinews.com, Rabu (14/3/2018) membenarkan, SK Bupati tentang pengangkatan Plt untuk sejumlah jabatan kosong sedang diproses. Namun, Thamrin tidak bersedia menjelaskan nama-nama PNS yang dipercaya Bupati sebagai Plt.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help