Serahkan Hand Traktor, Ini Pesan Wakil Bupati Abdya kepada Ketua Kelompok

Pembagian 20 hand traktor kepada kelompok tani itu turut dihadiri Plt Asisten II Setdakab Abdya, Salman Alfarisi ST,

Serahkan Hand Traktor, Ini Pesan Wakil Bupati Abdya kepada Ketua Kelompok
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT didampingi Asisten II Setdakab Abdya, Salman Alfarisi ST menyerahkan 20 unit handraktor pada perwakilan ketua kelompok, Jumat (6/4/2018) sore di BBU Palawija, Kuala Batee. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menyerahkan 20 hand traktor atau traktor roda dua pada kelompok petani di BBU Palawija, Kuala Batee, Jumat (6/4/2018) sore.

Pembagian 20 hand traktor kepada kelompok tani itu turut dihadiri Plt Asisten II Setdakab Abdya, Salman Alfarisi ST, Plt Kadis Pertanian dan Pangan Abdya drh Nasruddin, Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal dan Camat Babahrot dan sejumlah tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Muslizar menyebutkan hand traktor itu dibeli menggunakan APBN 2017. Pada 2018, pemkab akan ada penambahan puluhan hand traktor dan traktor 4 WD.

Baca: Komunitas Pecinta Scooter Abdya, Wabup, dan TNI/Polri Bersihkan Simpang Cerana

"Semoga dengan penyerahan traktor roda dua pada hari ini, dapat mempermudah dan memperlancar kegiatan pengolahan tanah pada masa yang akan datang," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Selain itu, Muslizar berpesan agar ketua kelompok mengelola traktor itu secara profesional, sehingga siapapun yang membutuhkan traktor itu harus dimudahkan.

"Traktor ini, untuk kelompok, bukan untuk ketua kelompok, harapan kami dijaga, dirawat, jangan dijual, bila kedapatan akan kita serahkan pada pihak berwajib untuk diproses hukum," tegasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved