Awas! Nasi Putih Lebih Berisiko Tingkatkan Diabetes daripada Minuman Manis

bahkan nasi putih lebih buruk daripada minuman soda manis dalam menyebabkan penyakit, termasuk penyakit diabetes.

Awas! Nasi Putih Lebih Berisiko Tingkatkan Diabetes daripada Minuman Manis

SERAMBINEWS.COM - Dari sekian banyak penyakit yang di sebabkan oleh gaya hidup, diabetes menjadi salah satu yang paling dikhawatirkan.

Bagimana tidak, penyakit ini tergolong sebagai penyakit kronis yang banyak memakan korban. Bahkan kini diabetes tidak hanya menyerang orang tua, tapi juga anak muda yang memiliki pola hidup buruk.

Dilansir dari Kompas.com, otoritas kesehatan di Singapura bahkan telah mengidentifikasi penyebab salah satu keprihatinan utama mereka terhadap maraknya penyakit diabetes, yakni nasi putih.

Baca: Jangan Pernah Abaikan, Inilah 5 Gejala Saraf Terjepit

Disebut-sebut, bahkan nasi putih lebih buruk daripada minuman soda manis dalam menyebabkan penyakit, termasuk penyakit diabetes.

Ketua Eksekutif Dewan Promosi Kesehatan Zee Yoong Kang mengatakan, bahwa obesitas dan minuman manis adalah penyebab utama gangguan kesehatan di negara-negara barat.

Tapi sebenarnya, orang-orang Asia cenderung lebih berisiko mengalami penyakit kencing manis ini, dibandingkan dengan orang Kaukasia.

Tidak perlu menjadi gemuk untuk mendapatkan risiko diabetes.

Nasi putih yang menjadi makanan pokok sebagian besar orang Asia, dapat membebani tubuh dengan gula darah dan meningkatkan risiko diabetes.

Mr Zee dipersenjatai dengan data. Sebuah analisis meta dari empat penelitian besar, yang melibatkan lebih dari 350.000 orang selama empat sampai 20 tahun, bekerjasama dengan Harvard School of Public Health dan diterbitkan dalam Journal British Medical mengungkapkan beberapa temuan serius.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved