Admin Akun Timphan Aceh Mengaku Menyesal, Segini Ancaman Hukuman Penjara Untuknya

MJ mengaku menyesal karena telah menyebarkan berita bohong tentang Darwati A Gani melalui dinding Timphan Aceh tersebut

Admin Akun Timphan Aceh Mengaku Menyesal, Segini Ancaman Hukuman Penjara Untuknya
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
MJ (28) pengelola akun Facebook Timphan Aceh saat diperlihatkan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4/2018). SUBUR DANI 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - MJ (28) pria asal Kabupaten Pidie, admin akun Timphan Aceh di jejaring facebook mengaku menyesal atas perbuatannya, karena telah memposting tulisan beserta foto yang dianggap telah mencemari nama baik Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani melalui kuasa hukumnya, Sayuti Abubakar melaporkan akun Facebook Timphan Aceh ke Polda Aceh, Senin (2/4/2018), dengan nomor laporan BL/53/IV/YAN.2.5/2018/SPKT.

Dasar laporan kasus tersebut adalah, akun Timphan Aceh dianggap sudah mencemarkan nama baik Darwati A Gani karena memposting status yang mengait-ngaitkan Darwati dengan seorang pria berinisial MRS alias Andre, germo prostitusi online yang ditangkap beberapa waktu lalu oleh Polresta Banda Aceh.

(Baca: Polisi Tangkap Admin Timphan Aceh)

Dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4/2018), MJ mengaku menyesal karena telah menyebarkan berita bohong tentang Darwati A Gani melalui dinding Timphan Aceh tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma. "Yang bersangkutan mengaku menyesal," kata Erwin.

Kombes Erwin pun kemudian menanyakan langsung kepada MJ yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut. "Gimana MJ, menyesal nggak?," tanya Erwin. MJ pun langsung mengangguk-angguk kepalanya, isyarat dia menyesal atas perbuatannya itu.

(Baca: 16 Tahanan Kabur dari Rutan Labuhanbilik Sumatera Utara, Satu Orang Warga Aceh)

(Baca: Cambuk tak Lagi di Masjid, Ketua Fraksi PA: Ini Langkah Mundur Pemberlakuan Syariat Islam)

Erwin juga menyebutkan, motif tersangka melakukan ujaran kebencian pada akun Timphan Aceh kepada Darwati A Gani murni karena politik.

"Mungkin ada ketidakpuasan dari tersangka ini, dia bilang motif politik, intinya begitulah saat pemeriksaan kita," katanya.

Atas perbuatannya, MJ dijerat pasal 27 ayat 3 no 19 Tahun 2016 perubahan Undang-Undang Dasar no 11 tahun 2008, tentang informasi dan Transaksi Elektonik, dengan ancaman 4 tahun penjara. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help