Sidak Disdukcapil, Wabup Abdya Minta Persoalan Masa Lalu tak Terulang Lagi

Kita terus berbenah, jika terjadi jaringan lelet atau lambat total, tulis di kertas dan tempelkan, sehingga masyarakat tahu dan tidak lama menunggu.

Sidak Disdukcapil, Wabup Abdya Minta Persoalan Masa Lalu tak Terulang Lagi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT memperlihatkan KTP seusai inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Senin (30/4/2018) pagi. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Senin (30/4/2018) pagi.

Kedatangan orang nomor dua di Abdya itu disambut langsung oleh, Plt Kepala Disdukcapil, Rajul Asmar SE, dan Sekretaris Disdukcapil Abdya, ZA Zufri SH MM.

(Baca: Malam Ini Nisfu Syaban, Ini Tiga Amalan Utama dan Doa Malam Nisfu Syaban )

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT meminta agar persoalan yang pernah terjadi di masa lalu, tak terulang kembali.

"Kita terus berbenah, jika terjadi jaringan lelet atau lambat total, tulis di kertas dan tempelkan, sehingga masyarakat tahu dan tidak lama menunggu. Contoh seperti di galon (SPBU-red), kalau habis, mereka hanya meletakkan palang BBM habis, ketika lihat itu, masyarakat langsung tahu," ujar wakil bupati Abdya, Muslizar MT.

Seusai memberikan arahan dan meminta agar pejabat setempat agar memberikan pelayanan dengan ramah dan senyum, wabup juga sempat meninjau ke sejumlah ruangan dan melakukan tes perpanjangan dan perekaman KTP.

"Alhamdulillah, dua menit selesai, ternyata pelayanan di sini sangat tergantung jaringan. Insya Allah kita akan terus berbenah," kata Muslizar sembari memperlihatkan KTP yang baru saja diperpanjang.

(Baca: Sya’ban, Bulan Mempersiapkan Kesuksesan Ramadhan)

(Baca: Mohamed Salah Si Pembawa Kebahagiaan, Siap Menyinari di Bulan Ramadhan)

Sementara itu, Plt kepala Disdukcapil, Rajul Asmar SE mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sangat tergantung pada jaringan.

"Jaringan kunci utamanya. Kenapa kendala, karena yang menjadi operator itu, dari tenaga kontrak, kedepan kita akan perdayakan PNS golongan II untuk mengikuti pelatihan, seperti arahan pak wabup," ujar Plt kepala Disdukcapil, Rajul Asmar SE. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help