Isak Tangis Terharu Pecah Ketika Ketua Fraksi PA DPRA ke Rumah Mantan GAM yang Sakit di Aceh Timur

“Jika nantinya Bang Mayor harus dirujuk ke RSUZA di Banda Aceh, kami juga siap untuk memfasilitasinya,”

Isak Tangis Terharu Pecah Ketika Ketua Fraksi PA DPRA ke Rumah Mantan GAM yang Sakit di Aceh Timur
Ketua Fraksi Partai Aceh, di DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, Selasa (1/5/2018) mengunjungi rumah Zakaria Alias Mayor (49) mantan kombatan GAM yang menderita sakit TB paru di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ketua Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, Selasa (1/5/2018) mengunjungi rumah Zakaria Alias Mayor (49) warga Dusun Pusaka, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Menurut informasi yang diperoleh Serambinews.com, Zakaria alias Mayor merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sudah sekitar empat tahun menderita tuberculosis organ paru-paru (TBC).

Iskandar Al-Farlaky dari Banda Aceh, khusus datang ke rumah Zakaria alias Mayor untuk menyerahkan bantuan sembako, dan sejumlah uang tunai.

Baca: VIRAL Foto Kondisi Mantan Kombatan GAM Sakit dalam Kemiskinan, Begini Kondisinya Sekarang

Di sana Iskandar disambut haru dan isak tangis oleh Zakaria, istrinya Rohani, dan empat anaknya masing-masing Ikbal Dami, M Afit, Khairatul Khaila, dan Illiza.

Dalam kondisi sakit selama ini, Zakaria beserta keluarga tercintanya tinggal di rumah beratap rumbia, dan berlantaikan tanah. Sedangkan Istrinya, sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci baju warga sekitar.

“Kita juga sudah meminta KTP dan KK Bang Zakaria untuk nantinya kita perjuangkan pengerehapan rumahnya, karena rumahnya saat ini sungguh tak layak huni,” jelas Iskandar kepada Serambinews.com, Selasa (1/5/2018).

Baca: Mantan Kombatan GAM, Anggota TNI dan Korban Konflik di Pidie Ikut Ujian Paket C Sistem UNBK

Saat ini, ungkap Iskandar, Zakaria alias Mayor sedang berobat jalan pada Faskes Puskesmas setempat, dengan mengkonsumsi obat TB paru selama enam bulan tanpa putus seharipun.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved