Jaga Keindahan Objek Wisata, Anak-anak Muda Pulau Banyak Aceh Singkil Rutin Kumpulkan Sampah

Demi kebersihan dan keindahan objek wisata gugusan pulau-pulau di Kecamatan Pulau Banyak, mereka suka rela membersihkan sampah secara rutin.

Jaga Keindahan Objek Wisata, Anak-anak Muda Pulau Banyak Aceh Singkil Rutin Kumpulkan Sampah
IST
Anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan dan masyarakat Pulau Baguk, membersihkan sampah di objek wisata Pulau Banyak, Aceh Singkil, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda Pulau Banyak, Aceh Singkil, ini patut diacungi jempol.

Demi menjaga kebersihan serta keindahan objek wisata gugusan pulau-pulau di Kecamatan Pulau Banyak, mereka suka rela membersihkan sampah secara rutin.

Selain membersihkan sampah, anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan tersebut juga rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan mendatangi rumahnya terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Kami berharap dengan sosialisasi ke rumah warga bisa merubah karakter masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar terutama masalah sampah," kata Novri tokoh pemuda setempat, Kamis (3/5/2018).

(Baca: VIDEO - Berkunjung ke Pulau Banyak, Mutiara di Samudera Hindia)

(Baca: VIDEO - Semaraknya Suasana Malam di Pulau Banyak)

(Baca: Ke Singkil? Ini Oleh-Oleh Khas Aceh Singkil yang Bisa Anda Bawa Pulang)

Di sisi lain, Novri berharap dinas terkait serta LSM bersama-sama menyelesaikan permasalahan sampah di destinasi wisata Pulau Banyak.

Baik itu pengadaan tong sampah maupun tempat pembuangan akhir serta sarana transportasi untuk mendukung kegiatan pembersihan di objek wisata andalan serta permukiman penduduk.

"Transportasi sangat kami butuhkan. Sering kali kami terkendala untuk pembersiham pantai di pulau kawasan wisata terkendala karena transportasi," ujar Novri.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved