Mihrab

Dayah Ulumuddiniyah Abdya Gelar Zikir di Masjid Raya

Jamaah Thariqat Mu’tabarah Naqsyabandiyah Darul Ulumuddiniyah Aceh Barat Daya menggelar zikir

Dayah Ulumuddiniyah Abdya Gelar Zikir di Masjid Raya
Jamaah Thariqat Mu'tabarah Naqsyabandiyah Darul Ulumuddiniyah Aceh Barat Daya menggelar zikir di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 28-29 April 2018.

BANDA ACEH - Jamaah Thariqat Mu’tabarah Naqsyabandiyah Darul Ulumuddiniyah Aceh Barat Daya menggelar zikir, di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 28-29 April. Kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 10 ribu orang dari berbagai kalangan yang berasal dari 18 kabupaten/kota di Aceh.

Syekh H Abdul Salam Ghaliby yang memimpin zikir tersebut saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh bersama rombongan, Kamis (3/5) menyampaikan zikir itu dilaksanakan untuk menyatukan masyarakat dalam bentuk jamaah thariqat, sekaligus taaruf dan saling mengenal antar jamaah yang dirangkaikan juga dengan syiar-syiar agama.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setahun sekali tiap bulan Syakban di Masjid Raya Baiturrahman,” ujarnya.

Kegiatan zikir yang dibuka oleh Anggota DPRA, Tanwir Mahdi ini dipimpin langsung oleh Syekh H Abdul Salam Ghaliby. Selain itu juga ada taushiah yang disampaikan oleh Sutan Muda Mursyid dari Gayo Lues, Pimpinan Dayah Darul Ma’rifah dari Aceh Utara, Tgk Haji Abdullah Muda, dan Pimpinam Sulok Thariqat Naqsyabandiyah Dayah Darul Arifin, Lamno, Aceh Jaya, Abati Warmi Hasan Muda, serta Syekh H Abdul Salam Ghaliby.

Zikir yang dimulai setelah shalat Isya ini juga dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, serta sejumlah SKPA lainnya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved