Aceh Rebut Dua Medali LKS di NTB, Siska Andesti Rebut Emas di Lomba Tourist Industry

"Selain satu emas dan satu perunggu, tim Aceh juga mendapat 18 medali off exelent,"

Aceh Rebut Dua Medali LKS di NTB, Siska Andesti Rebut Emas di Lomba Tourist Industry
ist
Siska Andesti, siswa SMKN 1 Banda Aceh yang merebut juara I LKS dan Mahmuda Husna, siswa SMK 2 Karang Baru, Aceh Tamiang, peraih medali perunggu LKS foto bersama Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin di Lombok City Centre. 

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh merebut dua medali, satu medali emas dan satu medali perunggu pada Lomba kompetensi siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 6-12 Mei 2018.

"Selain satu emas dan satu perunggu, tim Aceh juga mendapat 18 medali off exelent," kata Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin MPd kepada Serambinews.com, Sabtu (12/5/2018) . 

Pada lomba tingkat nasional ini, juara umum direbut DKI Jakarta dengan 15 medali emas, lima perak, 3 perunggu. DKI juga mendapat 15 medali off exelent.

Baca: Siswa SMK Aceh Peringkat 8 LKS Nasional 2016

LKS SMK  yang dipusatkan di Mall berlantai III, Lombok City Centre (LCC) yang terletak di Luar kota Mataram NTB, Jumat (11/05/2018) ditutup oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, M.Pd, Sabtu (12/05/2018) mengaku apapun hasil yang dicapai siswa harus diterima. 

Baca: Aceh Rebut 5 Medali LKS

Tapi, tambahnya, untuk tahun depan, pihaknya akan melakukan evaluasi apa kekurangan yang menyebabkan kita kurang dalam perolehan medali.

Dari hasil dari diskusi dengan guru pembimbing dan kepala sekolah yang mendampingi siswa, memang ada kecenderungan pada LKS tahun ini alat yang digunakan beda kualitas dengan yang kita miliki.

"Jadi ke depan, selain membenahi kemampuan siswa, kita juga harus memodernisasi peralatan," tegas Miftahuddin.

Dua siswa Aceh yang berhasil merebut medali masing-masing tercatat Siska Andesti, Siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh. Dia merebut medali emas pada mata lomba tourist industry.

Sedangkan Mahmuda Husna, siswa SMK 2 Karang Baru, Aceh Tamiang, kelas III jurusan Teknik Pendingin. (*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved