Nanti Malam, Pemkab Gelar Zikir Akbar di Landing

Pemkab Aceh Utara pada Minggu (13/5) malam, mengadakan zikir akbar dalam rangka menyambut bulan

Nanti Malam, Pemkab Gelar Zikir Akbar di Landing
Abu tumin 

LHOKSUKON - Pemkab Aceh Utara pada Minggu (13/5) malam, mengadakan zikir akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah di halaman kantor bupati baru, kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon. Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara pun meminta kepada seluruh kepala Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) bersama jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Zikir akbar ini sudah diinstruksikan Bupati H Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf kepada jajaran Pemkab, mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten. Tujuan diadakan zikir ini untuk mensyiarkan zikir kepada masyarakat, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, T Nadirsyah SSos kepada Serambi, kemarin.

Selain itu, bebernya, Pemkab juga mengajak tokoh agama, pimpinan dayah, para santri, dan seluruh masyarakat, untuk ikut serta dalam acara tersebut. “Kegiatan ini juga akan dihadiri ulama kharismatik Aceh untuk memimpin zikir, dan doa, seklaigus memberikan tausiah. Di antaranya, Tgk H Muhammad Amin (Abu Tumin Blang Bladeh) yang dijadwalkan memberikan tausiah pada acara zikir akbar,” jelasnya.

Sedangkan zikir akbar sendiri, papar T Nadirsyah, akan dipimpin Tgk H Jamaluddin Ismail (Walidi) yang juga Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Untuk pembacaan doa akan diisi Tgk H Hanafi yang lebih dikenal dengan nama Abu Matang Keh.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help