Kawasan Krueng Daroy Mulai ‘Disolek’, akan Ada Pedestrian dan Taman Cantik di Sepanjang Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan pagu sebesar Rp 14 miliar mulai mengerjakan proyek pedestrian,

Kawasan Krueng Daroy Mulai ‘Disolek’, akan Ada Pedestrian dan Taman Cantik di Sepanjang Sungai
ist
Gambar 3D rencana penataan kawasan Krueng Daroy, Banda Aceh. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kawasan bantaran Krueng Daroy yang menghubungkan Jembatan Putroe Phang, Neusu ke Jalan Seulawah, Seutui mulai ‘disolek’.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan pagu sebesar Rp 14 miliar mulai mengerjakan proyek pedestrian (jalur pejalan kaki) di kawasan tersebut.

Saat ini pekerja sedang mengecor rabat beton pedestrian di sisi Gunongan, dimana kedua sisi ditargetkan selesai pada akhir November 2018. Tak hanya itu, sepanjang sungai juga akan dilengkapi dengan jembatan dan taman yang cantik.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT kepada Serambinews.com, Senin (21/5/2018).

Baca: Mata Ie tak Lagi Seindah Syair Krueng Daroy Rafly

Disebutkan, penataan Krueng Daroy meliputi pembangunan pedestrian di kedua sisi sungai, tiga jembatan penghubung, serta taman untuk memperindah area tersebut.

“Selama ini bantaran Krueng Daroy terkesan kumuh dan tidak indah dipandang. Padahal kawasan ini bernilai sejarah tinggi yang harus dilestarikan,” ujarnya.

Selain pengecoran rabat beton pedestrian di sisi Gunongan, lanjut Jalaluddin, pekerja juga tengah mempersiapkan pembangunan jembatan penyeberangan yang menghubungkan kedua desa yang terpisah Krueng Daroy.

“Hal ini untuk memudahkan akses masyarakat kedua gampong. Jadi masyarakat bisa shalat berjamaah di masjid seberang,” kata dia.  

Jalaluddin menambahkan, ke depan pihaknya juga berencana ‘menghidupkan’ wisata kuliner di kawasan Krueng Daroy. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved