Ramadhan 1439 H

Kirim 22 Peserta Musabaqah Tunas Ramadhan 2018 di Langsa, Pramuka Nagan Raya Target Juara Umum

Tahun ini Nagan Raya mengikuti enam cabang meliputi Tilawah Quran, Tahfiz 1 Juz, Khat Hiasan Musaf, Khat Naskah, Syahril Quran dan Fahmil Quran.

Kirim 22 Peserta Musabaqah Tunas Ramadhan 2018 di Langsa, Pramuka Nagan Raya Target Juara Umum
Anggota Pramuka 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Nagan Raya, mengirimkan 22 orang anggota pramuka golongan Penggalang (SMP) dan Penegak (SMA), untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018 di Kota Langsa.

Musabaqah Tunas Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Aceh ini berlangsung 12-17 Ramadhan 1439 Hijriyah atau 28 Mei hingga 2 Juni 2018.

Ketua Harian Kwarcab Nagan Raya, TR Pahlawan mengatakan, tahun ini Nagan Raya mengikuti enam cabang meliputi Tilawah Quran, Tahfiz 1 Juz, Khat Hiasan Musaf, Khat Naskah, Syahril Quran dan Fahmil Quran.

“Tahun ini kita mengirimkan 22 peserta dari 6 cabang, dengan target dan harapan prestasi seperti 3 tahun lalu ketika di Kota Sabang sebagai juara umum dapat kita raih kembali tahun ini,” katanya kepada Serambinews.com, Sabtu (27/5/2018).

(Baca: Wakili Indonesia di Musabaqah Hifdzil Quran Internasional, Santri ini Dapat Juara III di Arab Saudi)

TR Pahlawan mengatakan, pada pelapasan kontingen di halaman Pendopo wakil Bupati, seharusnya dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nagan Raya, Chalidin Oesman, yang juga Wabup Nagan Raya.

“Ka Kwarcab memohon maaf kepada seluruh peserta tidak bisa memimpin upacara karena dalam keadaan kurang sehat, namun pesan beliau agar semangat dalam perjuangan mengharumkan nama Nagan Raya di kancah Aceh selalu berkobar dan tidak pudar, selalu berdoa agar dimudahkan dalam segala hal yang diniatkan untuk kebaikan,” ujarnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved