Satlantas Polresta Bagi Takjil ke Pengendara

Satlantas Polresta Banda Aceh membagi-bagikan puluhan paket takjil kepada pengguna jalan

Satlantas Polresta Bagi Takjil ke Pengendara
Kapolresta Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK bersama istri Ketua Bhayangkari Ny Dini Satya Yudha Prakasa, saat membagi-bagikan takjil di Jalan A Yani Langsa, Kamis (22/6) sore. 

BANDA ACEH - Satlantas Polresta Banda Aceh membagi-bagikan puluhan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, jelang buka puasa. Sasaran pembagian takjil yang dipimpin Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH tersebut ditujukan kepada pelanggar lalu lintas yang tidak tertib lalu lintas serta pengguna jalan yang patuh.

“Momentun bulan suci Ramadhan ini kami ingin mengimbau seluruh pengguna jalan agar lebih tertib di jalan dan memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan dirinya, di samping keselamatan pengguna jalan lainnya yang memiliki hak sama,” kata Kapolresta AKBP Trisno Riyanto didampingi Kompol Thomas, Jumat (25/5).

Thomas menjelaskan, kecelakaan yang terjadi selama ini di Kota Banda Aceh, khususnya dan Aceh umumnya terjadi akibat human error, kesalahan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri, yakni tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, menerobos lampu merah, melawan arus, serta berbagai tindakan lainnya yang membahayakan nyawanya dan pengguna jalan lainnya. Untuk kondisi infrastruktur jalan serta sarana rambu-rambu lalu lintas lainnya, lanjut Thomas sudah sangat mendukung dan hanya sebagian kecil yang menjadi penyebabnya. “Kalau kita sendiri itu kita tertib dan taat terhadap aturan berlalu lintas, angkat kecelakaan dari tahun ke tahun dapat kita meminimalisir. Bahkan bisa kita hilangkan, arti zero kasus,” pungkas Kompol Thomas.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved