Pansus DPRA Tinjau Pelaksanaan Proyek APBA 2017, Ini Sasarannya Untuk Banda Aceh dan Aceh Besar

opini WTP, belum menjamin di dalam pelaksanaan proyeknya tidak ada penyimpangan (fraud) atau dugaan tindak pindak korupsi

Pansus DPRA Tinjau Pelaksanaan Proyek APBA 2017, Ini Sasarannya Untuk Banda Aceh dan Aceh Besar
WAKIL Ketua DPRA, Sulaiman Abda melihat beberapa bagian meja jualan ikan yg terbuat dari keramik sudah rusak di Pasar Ikan PPS Lampulo milik Pemko bantuan hibah pusat yg belum fungsional. 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHDPRA mulai 27 Mei – 2 Juni 2018, akan melakukan pansus (panitia khusus) proyek APBA 2017, dengan cara melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing.

Misalnya daerah pemilihan I, meliputi tiga daerah, yaitu Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang.

Wakil Ketua I DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi kepada wartawan, Minggu (27/5/2018) mengatakan, ini merupakan pansus tahunan evaluasi pelaksanaan APBA 2017.

Dimana setelah BPK RI menyampaikan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Aceh kepada Gubernur dan Ketua DPRA.

Baca: Temuan Pansus DPRK: Oknum Guru di Nagan Jualan di Kantin Saat Jam Belajar

DPRA membuat pansus untuk melihat langsung bukti hasil proyek-proyek APBA 2017 yang telah dilaksanakan Pemerintah Aceh, di 23 kabupaten/kota.

Sulaiman Abda mengatakan, Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Aceh  2017 memang mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Tapi pihak BPK RI juga menyatakan, opini WTP, belum menjamin di dalam pelaksanaan proyeknya tidak ada penyimpangan (fraud) atau dugaan tindak pindak korupsi," ujarnya.

Misalnya dalam pengendalian internal, ungkap Sulaiman Abda, BPK RI menemukan beberapa hal, antara lain pengelolaan barang milik Aceh per 31 Desember 2017 belum tertib.

Baca: MaTA: DPRA Plin-plan

Kemudian pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah belum memadai dan penyelesaian persediaan barang yang akan diserahkan kepada pemilik.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved