Wabup Ajak Bentuk Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengajak masyarakat untuk membentuk ‘Gerakan Shalat Subuh Berjamaah’

Wabup Ajak Bentuk Gerakan Shalat Subuh Berjamaah
BUPATI Aceh Utara, H Muhammad Thaib menyerahkan bantuan dalam kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Baitul Abrar Gampong Teumpeun, Kecamatan Syamtalira Bayu, Sabtu (26/5) malam.

LHOKSUKON - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengajak masyarakat untuk membentuk ‘Gerakan Shalat Subuh Berjamaah’ di semua masjid yang ada di kabupaten itu. Ajakan tersebut disampaikan Fauzi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitil Ali Jabal Hajar Gampong Paloh Mampre, Kecamatan Nisam.

“Saya berharap, masyarakat hendaknya terlibat langsung dalam pengawasan syariat Islam. Caranya dengan aktif mengikuti pengajian-pengajian yang digelar di masjid-masjid, setelah magrib dan usai subuh. Selain itu, forum majelis zikir dan gerakah shalat subuh berjamaah di masjid juga harus diaktifkan,” kata Fauzi Yusuf.

Wabup menerangkan, untuk melaksanakan pengajian, zikir, dan gerakan shalat subuh berjamaah, warga dapat bekerja sama dengan sejumlah organisasi yang sudah sangat aktif selama ini. Misalnya, Tastafi, Sirul Mubtadin, Hatar, MUNA, dan organisasi Islam lainnya. Untuk Shalat Tarawih di masjid itu diimami Tgk H Sulaiman Ilyas. Sedangkan ceramah agama disampaikan Tgk Zulfadli (Pimpinan Dayah Keumaral Landeng, Lhoksukon).

Sedangkan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dalam Safari Ramadhannya mengunjungi Masjid Baitul Abrar Gampong Teumpeun, Kecamatan Syamtalira Bayu. Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk memperbanyak syukur di bulan Ramadhan ini. Sebab, sangat banyak nikmat Allah SWT yang dilimpahkan sepanjang hidup manusia. “Cara bersyukur itu, di antaranya dengan memupuk tanggung jawab iman bagi generasi mendatang, anak-anak, dan remaja kita,” ujar Cek Mad.

Sementara itu, Tgk Muniruddin Paloh Gadeng dalam tausiahnya membahas tiga kesibukan yang memiliki nilai khusus di hadapan Allah selama Ramadhan. Pertama sibuk melaksanakan berbagai shalat, kemudian baca Quran, dan ketiga adalah berzikir. “Karena itu, tinggalkan kesibukan lain dan ganti dengan tiga kesibukan tersebut untuk meraih titel taqwa nantinya,” ajak Tgk Munir. Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wabup juga turut menyerahkan bantuan untuk kedua masjid, masing-masing satu unit mikrofon wireless dan dua lembar sajadah panjang.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved