ASN Simeulue Sedekahkan THR Untuk Rakyat Palestina, Ini Besarannya

Kedatangan mereka dalam rangka safari ramadhan sekaligus menggalang bantuan dari masyarakat Simeulue

ASN Simeulue Sedekahkan THR Untuk Rakyat Palestina, Ini Besarannya
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Bupati Simeulue Erli Hasim (kanan) menyerahkan bantuan uang tunai kepada Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman dari Palestina, Rabu (30/5/2018). Kegiatan yang digelar dadakan itu, terkumpul sumbang sebesar Rp 22 juta lebih. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Simeulue, yang dikomandoi Bupati Simeulue Erli Hasim, menggelar pertemuan di Aula Lantai III, Kantor Bupati setempat, Rabu (30/5/2018).

Tujuannya ntuk menggalang dana dari kalangan ASN yang akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Beberapa menit kegiatan berlangsung, Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman, yang datang langsung dari Palestina memasuki Aula yang sudah ditunggu oleh Bupati Simeulue dan jajarannya.

Baca: UIN Ar-Raniry akan Terima Mahasiswa dari Palestina dan Beri Orang Tua Asuh

Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman, yang turut didampingi oleh rombongannya ke Simeulue sudah beberapa hari berada di kepulauan itu.

Kedatangan mereka dalam rangka safari ramadhan sekaligus menggalang bantuan dari masyarakat Simeulue.

Acara yang berlangsung singkat itu, turut dilakukan penggalangan dana dadakan dari para ASN yang hadir dalam pertemuan itu.

“Alhamdulillah, terkumpul sumbangan sebanyak Rp 22.501.000,” kata Bupati Erli, yang saat itu juga langsung diserahkan kepada Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman dan rombongannya.

Baca: Kompak! Umat Islam dan Kristen di Yerusalem Bersatu Padu Melawan Penindasan Israel

Sementara itu, bantuan Pemkab Simeulue untuk rakyat Palestina, akan menggalang bantuan lanjutan melalui bersumber dana tunjang hari raya (THR) para ASN di wilayah itu.

Hal itu berdasarkan keputusan bersama, Bupati Simeulue, Sekretaris Daerah, Asisten, para kepala SKPK dan Kabag beserta staf yang hadir dalam pertemuan itu.

Adapun besaran THR yang disisihkan untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina, yakni mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu per orang ASN.

Sementara untuk statusnya pegawai kontrak atau honorer daerah tidak diberlakukan.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help