Wagub Aceh: Alquran Kunci Membangun Generasi Aceh yang Cerdas dan Bertaqwa

Menurutnya, salah satu cara atau kunci untuk membangun generasi Aceh yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah Swt,

Wagub Aceh: Alquran Kunci Membangun Generasi Aceh yang Cerdas dan Bertaqwa
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah ST MT menyampaikan sambutan pada peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (1/6/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk sama-sama mempelari dan mengamalkan kandungan Alquran, terutama di bulan Ramadhan ini.

Menurutnya, salah satu cara atau kunci untuk membangun generasi Aceh yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah Swt, adalah dengan cara mempelari dan mengamalkan kandungan Alquran.

Hal itu dikatakan Wagub Nova saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (1/6/2018).

Baca: Ceramah di Masjid Kota Sigli, Wagub Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah di Sisa Ramadhan

"Melalui momentum Nuzulul Quran ini, saya mengajak kita semua untuk pelajari dan mengamalkan kandungan Alquran agar kita mampu membangun generasi yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah Swt," kata Nova.

Menurut Nova, jika semangat itu bisa dimulai dari tiap-tiap individu di Aceh, maka impian untuk membumikan Alquran di Aceh akan terlaksana.

"Sehingga Aceh hebat, Aceh yang makmur dan sejahtera di masa depan akan dapat kita wujudkan," terangnya.

Baca: Malam Ini Nuzulul Quran, Ini Amalan yang Dilakukan Rasulullah SAW dan Penjelasannya

Ketua Umum Partai Demokrat Aceh ini juga menyebutkan, bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Alquran.

"Semakin kita dekat dengan Alquran, maka ketaatan kita kepada Allah Swt tentu akan meningkat. Rasulullah dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Masud mengatakan, sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya," sebut Nova mengutip hadis Rasulullah Saw.

Adapun ceramah dalam rangka peringatan Nuzulul Quran malam ini diisi oleh Dr Fauzi Saleh MA. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help