Terkait Polemik HGU PT CA, Tim BAP DPD-RI Berkunjung ke Abdya

Kabag Kominfo Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya, Mawardi SH membenarkan tim BAP DPD-RI akan berkunjung untuk membahas polemik PT CA.

Terkait Polemik HGU PT CA, Tim BAP DPD-RI Berkunjung ke Abdya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Tim BPN-RI bersama Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal Firmansyah ST dan tim pemda Abdya meninjau dan memasang titik lokasi rencana pemotretan area HGU PT Cemerlang Abdi, Kecamatan Babahrot, Senin (14/5/2018). Lokasi ini sejak puluhan tahun tidak digarap, namun saat ini, sebuah alat berat sedang melakukan pembersihan lahan. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Kamis (7/6/2018) besok, akan menggelar rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

BAP DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang membidangi akuntabilitas publik tersebut untuk melakukan rapat kerja pasca menerima aspirasi terkait penolakan perpanjangan izin Hak Guna Usaha PT Cemerlang Abadi (HGU PT CA).

Rapat kerja berlangsung satu hari bertempat di Aula Masjid Komplek Perkantoran tersebut akan membahas tentang Penolakan Perpanjangan Izin HGU PT CA oleh Pemerintah Aceh dan Pemkab Abdya.

Kabag Kominfo Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya, Mawardi SH saat dikonfrimasi membenarkan tim BAP DPD-RI akan berkunjung ke Abdya untuk membahas polemik PT CA.

"Rencananya, rapat kerja itu akan berlangsung di Aula Masjid Komplek Perkantoran," kata Kabag Kominfo Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya, Mawardi SH.

Baca: Koalisi LSM Polisikan PT CA

Menurutnya, dari surat yang dikirimkan ke Bagian Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Nomor DN.860/195/DPDRI/V/2018 Tanggal 30 Mei 2018, anggota DPD RI akan yang akan hadir pada rapat kerja tersebut adalah Drs H Abdul Gafar Usman MM, Ketua BAP DPD RI dan Drs H Ghazali Abbas Adan, Ir H Iskandar Muda Baharuddin Lopa, Andung Fatmawati ST, Parlindungan Purba SH MM dan Drs HM Idris.

Selain itu, Rapat kerja tersebut juga mengundang Direktur PT Cemerlang Abadi, sementara itu dari pemkab abdya turut hadir bupati abdya, wakil bupati, ketua DPRK, serta para tokoh masyarakat dari kecamatan Babahrot.

Dia tambahkan, setelah rapat akan dilaksanakan buka puasa bersama di pendopo bupati Abdya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help