Warga Diimbau Proaktif Rekam e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan, mengimbau masyarakat untuk ikut proaktif

Warga Diimbau Proaktif  Rekam e-KTP
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

* Untuk Bisa Memilih pada Pilkada Aceh Selatan

TAPAKTUAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan, mengimbau masyarakat untuk ikut proaktif melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di kantor camat atau ke Disdukcapil setempat.

“Kami dari Disdukcapil Aceh Selatan terus berupaya dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat seperti layanan jemput bola dan layanan hari libur. Dimana selama libur Lebaran ini kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP,” kata Kadisdukcapil Aceh Selatan H Lahmuddin kepada Serambi, Jumat (8/6).

Upaya jemput bola yang dilakukan saat hari libur, tambah Lahmuddin, mengingat hari pencoblosan yang sudah begitu mepet sementara e-KTP sangat penting sebagai salah satu syarat bagi masyarakat untuk bisa memberikan hak pilihnya pada Pilkada Aceh Selatan 2018 dan Pilpres 2019.

“Hari Pekan Minggu ini kami akan memberi pelayanan perekaman e-KTP di Kecamatan Pasie Raja dan Kecamatan Kluet Utara. Menyangkut agenda itu sudah kami sampaikan ke masing-masing Camat agar disampaikan kepada warga melalui Kepala Desa,” kata Lahmuddin.

Ia juga mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengurus e-KTP meningkat. Namun demikian dirinya juga menghimbau kepada warga yang sudah masuk umur 17 tahun untuk segera melakukan perekaman agar bisa segera di cetak e-KTP.

“Siap perekaman langsung kita cetak,” paparnya. Lahmuddin juga mengaku, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Camat dan diteruskan kepada para keuchik untuk diumumkan di masjid-masjid dan meunasah agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP di kantor camat dan Disdukcapil.

“Di masing-masing kantor camat sudah ada dua orang petugas yang selalu siap melayani masyarakat,” sebutnya.

Rampung Sebelum Pencoblosan
Sementara itu Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan KIP Aceh Selatan saat ini 150.908 orang.

Kadisdukcapil Aceh Selatan H Lahmuddin menyebutkan pihaknya terus berupaya agar semua masyarakat yang sudah masuk dalam DPT bisa menggunakan hak suaranya menggunakan e-KTP.

“Kami terus berupaya supaya semua masyarakat sudah memiliki e- KTP sebelum hari pencoblosan agar mereka bisa menggunakan hak suaranya,” sebut Lahmuddin.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help