Luar Negeri

Dari Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un, Ini 4 Poin Penting yang Dihasilkan

Dalam agenda pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un ini, ada penandatanganan dokumen yang telah disepakati oleh kedua negara.

Dari Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un, Ini 4 Poin Penting yang Dihasilkan
Kevin Lim/The Straits Times via Anadolu Agency
Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjabat tangan usai menandatangani kesepakatan terkait denuklirisasi, dalam pertemuan bersejarah di Singapura, Selasa (12/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hari ini bertemu secara langsung dalam sebuah pertemuan bersejarah yang ditunggu oleh dunia, Selasa (12/6/2018).

Gedung Putih juga telah merilis agenda pertemuan kedua kepala negara ini.

Dalam agenda pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un ini, ada penandatanganan dokumen yang telah disepakati oleh kedua negara.

Dilansir Tribunwow.com dari Independent, berikut ini 4 poin penting yang telah ditandangani Donald Trump dan Kim Jong Un.

Baca: Trump dan Kim Jong Un Tanda Tangani Kesepakatan Denuklirisasi Komprehensif

Baca: Jalan-jalan di Singapura, Kim Jong Un Diajak Berfoto Selfie

1. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen untuk membangun hubungan baru sesuai keinginan rakyat yang menginginkan perdamaian dan kemakmuran.

2. Amerika Serikat dan Democratic People's Republik of Korea (Korea Utara) akan bergabung dengan upaya kedua negara membangun rezim perdamaian yang abadi dan stabil di Semenanjung Korea.

3. Berdasarkan Deklarasi Panmunjom pada 27 April 2018, Korea Utara berkomitmen untuk melucuti nuklir mereka secara keseluruhan.

4. Amerika Serikat dan Korea Utara berkomitmen membebaskan tahanan perang termasuk pemulangan orang yang telah diidentifikasi.

Baca: Hanya Didampingi Dua Penerjemah, Donald Trump dan Kim Jong Un Bertemu Untuk Pertama Kalinya

Baca: Lagi Ramai Tol Jokowi, Zara Zettira Unggah Data Jalan Tol dari Tahun 1978 hingga 2014

Dokumen tersebut tidak memiliki batas waktu dan kedua kepala negara berkomitmen untuk segera memenuhi isi dari dokumen tersebut.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help