Rutan Lhoksukon Usulkan Remisi bagi Napi, Ini Jumlahnya dan yang Sudah Disetujui

Jumlah remisi yang diberikan kepada 82 orang ini mulai dari 15 hari sampai satu bulan. Untuk selebihnya kita tunggu saja dalam dua hari ini

Rutan Lhoksukon Usulkan Remisi bagi Napi, Ini Jumlahnya dan yang Sudah Disetujui
WARGA binaan bersama keluarganya dan petugas buka puasa bersama di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh, Sabtu (9/6) sore. Acara tersebut baru pertama kali digelar di LP setempat. 

Laporan ‎Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, L‎‎HOKSUKON – Dari 200 lebih narapidana (napi) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon, Aceh Utara, 175 sudah diusulkan remisi (pengurangan masa hukuman) dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1439 H. 

"Ada puluhan napi yang tak bisa kita usulkan remisi, karena belum menjalani hukuman lebih dari enam bulan. Syarat lain usulan remisi napi yang diusulkan harus berkelakukan baik,” ujar Kepala Cabang Rutan Lhoksukon Yusnal melalui Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan Muhammad kepada Serambinews.com.

Baca: VIDEO – Begini Suasana Buka Puasa Bersama Para Napi di LP Lambaro

Baca: Rutan Blangkejeren Over Kapasitas, Muatan 5 Orang Dihuni 13 Sampai 17 Napi

Dari 175 napi yang diusulkan remisi ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) secara online untuk mendapatkan remisi.

Napi yang sudah mendapatkan remisi baru 82 orang, sementara yang lainya akan menyusul.

“Jumlah remisi yang diberikan kepada 82 orang ini mulai dari 15 hari sampai satu bulan. Untuk selebihnya kita tunggu saja dalam dua hari ini. Remisi itu akan kita sampaikan atau umumkan kepada napi pada hari lebaran nantinya,” ujar Yusnal.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help