Jangan Khawatir, Denda Pajak Kendaraan Dibebaskan Selama Libur, Tapi Harus Lunasi pada Tanggal Ini

Kendaraan anda tidak akan dikenakan denda, atas keterlambatan penyetoran selama masa libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H

Jangan Khawatir, Denda Pajak Kendaraan Dibebaskan Selama Libur, Tapi Harus Lunasi pada Tanggal Ini
SERAMBINEWS.COM
Tim Gabungan Razia Pajak Kenderaan 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bagi anda yang belum sempat melakukan pelunasan pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang akan jatuh tempo antara tanggal 11 sampai 20 Juni 2018, tidak perlu khawatir.

Kendaraan anda tidak akan dikenakan denda, atas keterlambatan penyetoran selama masa libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H yang diberlakukan tersebut.

Baca: Warga Ramai ke Kantor Pajak Pratama Laporkan SPT Tahunan, Akibatnya Jaringan Terganggu

Penyataaan itu disampaikan Kepala UPTD Wilayah I Kantor Samsat Banda Aceh, Drs Masri yang dihubungi Serambinews.com, Selasa (12/6).

Menurutnya, merujuk pada surat Keputusan Gubernur Aceh, Nomor 061.2/17341 tanggal 24 Mei 2018, hari libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H ditetapkan 10 hari, mulai tanggal 11 sampai 20 Juni 2018.

Ia menjelaskan selama masa libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H yang ditetapkan, kendaraan bermotor yang jatuh tempo penyetoran di tanggal tersebut akan dibebaskan.

Baca: Anda belum Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan? Ini Batas Waktunya

Artinya, tidak dikenakan denda kalau jatuh tempo pembayaran pajak kendaraannya berada di tanggal tersebut.

"Tanggal 21 Juni 2018, hari pertama aktif kerja kembali, sehingga kami imbau bagi para masyarakat penunggak pajak kendaraan segera melakukan pelunasan. Karena, kalau di tanggal 21 belum dilakukan pelunasan, maka denda pajak kendaraan akan diberlakukan," pungkas Drs Masri.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help