Pasutri Pendiri MIS Alkautsar Dapat Tiket Umrah Dari Asrizal

Anggota DPR Aceh, Asrizal Asnawi menyerahkan dua tiket umrah gratis kepada pasnagan suami istri (Pasutri) Painem (59)

Pasutri Pendiri MIS Alkautsar Dapat Tiket Umrah Dari Asrizal
ANGGOTA DPRA Asrizal Asnawi menyerahkan secara simbolis tiket umrah kepada pasangan suami istri, Jufri (60) dan Painem (59) yang merupakan pendiri MIS Alkausar, Kampong Jambong Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh tamiang Senin (11/6/2018) SERAMBI/ M Nasir

KUALASIMPANG – Anggota DPR Aceh, Asrizal Asnawi menyerahkan dua tiket umrah gratis kepada pasnagan suami istri (Pasutri) Painem (59) dan Jufri (60), perintis MIS Alkausar, Kampong Jambong Rambong Kecamatan Bandar Pusaka, mereka dinilai telah mencurahkan materil dan moril untuk kemajuan pendidikan di kecamatan pedalaman tersebut.

Penyerahan tiket umrah ini dilakukan Anggota DPRA, Asrizal dan Yayasan Atjeh Connection Foundation kepada pasangan pada buka puasa bersama pengurus ASIS SMA sederajat di Tamiang, Senin (11/6/2018).

Anggota DPRA Asrizal Asnawi kepada Serambi, Selasa (12/6/ 2018) mengatakan, penyerahan tiket umrah kapada kedua pasangan ini dilakukan setelah kedua pasutri tersebut masuk dalam katagori tokoh inspiratif dari penilaian yayasan Atjeh Connection Foundation, sehingga layak mendapat award kategori tokoh inspiratif.

“Pasutri Jufri dan Painem merupakan perintis berdirinya sekolah MIS Al-Kausar di Desa Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang,” ujarnya..

Yang membanggakan dan rasa salut terhadap pasutri ini tambah Asrizal, Painem yang merupakan perintis pendirian sekolah ini tidak pernah mengecap bangku pendidikan dan ini benar benar menginspirasi kita,” ujarnya.

Karena perjuangan pasutri inilahdirinya memberikan award sebagai tokokinspiratif pendirian sekolah, dan award ini sendiri sudah tiga tahun ia berikan kepada tokoh ispiratif. Awalnya ia hanya mampu memberikan satu tiket umrah namuninformasi ini diketahui tokoh Aceh di Jakarta, Amir Faisal yang kemudian secara spontan tergerak memberikan satu tiket umrah lagi sehingga kedua pasutri ini dapat berangkat umrah bersama sama.

“Alhamdulillah abangda Amir Faisal melalui Yayasan Atjeh Connection Foundation membantu satu tiket umrah sehingga pendiri MIS AlKautsar ini dapat berangkat umrah usai hari raya Idul Adha mendatang,” jelas Asrizal. Tujuh tahun lalu pasangan suami isteri ini menghibahkan 3.200 meter persegi tanah miliknyauntuk dibangun MIS Alkausar dengan tujuan agar anak-anak desa dapat mengecap pendidikan agama.

Berbekal hasil penjualan sayur mayur berupa genjer dan kangkung, Pasutri ini menyisihkan untuk membeli material sekolah seadanya, sehingga bangunan dari tepas berlantai tanah dapat dijadikan sekolah bagi anak-anak di pedalaman Aceh Tamiang itu. Dan kini sejumlah donatur juga ikut membantu membanguan sekolah ini yang sudah berdiri semi permanen. (md)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help