Polisi Tuntaskan Evakuasi Truk yang Rusak di Jalan Nasional Subulussalam-Tapaktuan

”Hari ini berhasil kita evakuasi ke pinggir jalan, barang muatan juga sudah dibongkar,” kata Kasatlantas Polres Aceh Singkil AKP Syukrif,

Polisi Tuntaskan Evakuasi Truk yang Rusak di Jalan Nasional Subulussalam-Tapaktuan
ist
PROSES evakuasi truk tronton BL 8515 NF bermuatan batang pinang yang rusak di tengah badan jalan nasional Subulussalam-Tapaktuan atau Puncak Jongkong ,Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam akhirnya tuntas dilakukan, Kamis (14/6/2018). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Truk tronton BL 8515 NF  bermuatan batang pinang yang rusak di tengah badan jalan nasional Subulussalam-Tapaktuan atau Puncak Jongkong, Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam berhasil dievakuasi.

”Hari ini berhasil kita evakuasi ke pinggir jalan, barang muatan juga sudah dibongkar,” kata Kasatlantas Polres Aceh Singkil AKP Syukrif kepada Serambinews.com, Kamis (14/6/2018). 

Menurut AKP Syukrif, evakuasi terhadap truk bermuatan pohon pinang semestinya sudah tuntas Rabu (12/6/2018) lalu dengan menggunakan alat berat crane namun terkendala akibat kabel sling putus. Akibatnya, proses evakuasi tertunda.

Baca: Polisi Evakuasi Truk yang Rusak di Jalan Nasional Subulussalam-Tapaktuan, Pemilik Abaikan Polisi

Lantas ata skerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II PPK 13 dan Polsek Sultan Daulat evakuasi kembali dilaksanakan. 

Evakuasi tersebut dilakukan mengingat jalur yang menjadi tempat truk rusak merupakan lintasan vital masyarakat Aceh menuju Medan Sumatera Utara atau sebaliknya.

Jalur ini, juga menjadi satu-satunya lintasan pemudik lebaran Idul Fitri sehingga jika dibiarkan dikuatirkan membahayakan pengendara.

Baca: Truk Mogok di Tikungan Jalan Nasional dan Bahayakan Pemudik, Ini Kata Kasatlantas Singkil

Berdasarkan informasi kepolisian, truk yang datang dari arah Tapaktuan menuju Medan, Sumatera Utara ini rusak sejak  Rabu (2/5) lalu hingga sekarang.

AKP Syukrif mengatakan evakuasi diawali  mengeluarkan muatan batang pinang dan menempatkan ke pinggir jalan. Selanjutnya  petugas menggeser truk tronton tersebut ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

“Dan alhamdulillah evakuasi berjalan aman dan lancar dengan menggunakan alat Beko Loader  milik Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II PPK 13 dibantu polsek Sultdan Daulat dan Sat lantas,” ujar AKP Syukrif.

Seperti diberitakan, sebuah truk tronton sarat muatan sejenis pohon pinang sudah dua bulan rusak di badan jalan nasional tepatnya puncak Jongkong, Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help