Idul Fitri 1439 H

Palestina Jadi Tema Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Banda Aceh

sejumlah peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Banda Aceh, mengusung tema “Palestina” pada acara dimaksud.

Palestina Jadi Tema Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Banda Aceh
Kolase Serambinews.com/Zainal Arifin M Nur
Semarak pawai takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Kamis (14/6/2018). 

Laporan: Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah, berlangsung meriah di Banda Aceh, Kamis (14/62018) malam.

Peserta Pawai Takbir yang melibatkan puluhan mobil hias serta ribuan pejalan kaki, dilepas oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, didampingi Wagub Nova Iriansyah, dan unsur Muspida Aceh, di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, usai shalat Isya.

Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-hari Besar Islam (P3HBI) Aceh ini diikuti oleh gampong dan kecamatan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, serta beberapa instansi pemerintah.

(Baca: Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1439 H Jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018)

(Baca: Puluhan Mobil Hias Kumpul di Depan Masjid Raya Baiturrahman, Ini Rute Pawai Takbir)

(Baca: 30 Gampong Ramaikan Malam Takbiran di Pidie)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia pelaksana juga menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta Pawai Takbir yang dinilai menunjukkan penampilan terbaik.

Amatan Serambinews.com, sejumlah peserta Pawai Takbir mengusung tema “Palestina” ke acara Pawai Takbir 1439 H.

Hal ini tidak terlepas dari situasi di Palestina yang cenderung memanas dalam tiga bulan terakhir.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kami kepada perjuangan rakyat Palestina,” kata seorang peserta pawai.

(Baca: Abusyik Serahkan Sumbangan Masyarakat untuk Palestina, Besaran Dana Rp 181 Juta)

(Baca: Seribu Obor Meriahkan Takbir Idul Fitri di Seumanah Jaya)

Berikut foto-foto peserta Pawai Takbir 1439 H yang mengusung tema Palestina.

Anak-anak yang menggunakan pakaian menyerupai pejuang Palestina pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam.
Anak-anak yang menggunakan pakaian menyerupai pejuang Palestina pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam. (SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR)
Mobil hias bertema tank United Nation (UN/PBB) dengan gambar bendera Palestina, pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam.
Mobil hias bertema tank United Nation (UN/PBB) dengan gambar bendera Palestina, pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam. (SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR)
Mobil hias berbentuk kendaraan lapis baja (tank) dengan bendera Palestina, pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam.
Mobil hias berbentuk kendaraan lapis baja (tank) dengan bendera Palestina, pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam. (SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR)
Peserta yang menggunakan seragam menyerupai pejuang Palestina dengan latar belakang mobil hias berbentuk kendaraan lapis baja (tank) bertulis UN (United Nation/PBB), pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam.
Peserta yang menggunakan seragam menyerupai pejuang Palestina dengan latar belakang mobil hias berbentuk kendaraan lapis baja (tank) bertulis UN (United Nation/PBB), pada Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H, di Kota Banda Aceh, Jumat (14/6/2018) malam. (SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR)

(Baca: Syukur, Idul Fitri Kali Ini Serentak di Abdya, Ini Khatib Shalat Id di Blangpidie)

Pawai takbir yang diikuti pejalan kaki dan kendaraan hias serta mobil pelayanan kesehatan tersebut, mengambil start dan finish di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help