Tiga Rumah di Abdya Diterjang Angin Kencang, Begini Kondisinya

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Insya Allah sesuai intruksi pak wabup, rumah tersebut akan diperbaiki,"

Tiga Rumah di Abdya Diterjang Angin Kencang, Begini Kondisinya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kepala BPBK Abdya, Amiruddin SPd dan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT berbincang dengan salah seorang warga saat meninjau rumah warga yang diterjang angin kencang, Senin (16/6/2018) sore. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Hujan dan angin kencang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (18/6/2018) sore, merebohkan sedikitnya tiga rumah warga.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin SPd mengatakan tiga rumah yang diterjang angin tersebut di kawasan Kecamatan Susoh, Blangpidie dan Tangan-Tangan.

"Iya, tiga unit. Tiga unit itu, di Rubek Meupayong (Susoh) rumah M Adam tepatnya di lokasi rumah bantuan, di Lhung Tarok (Blangpidie) rumah milik Arman, dan di Desa Bineh Krueng (Tangan-Tangan) milik Tgk Karman," terangnya.

Baca: Diterpa Angin Kencang, Nelayan Aceh Selatan Nyaris Terombang-ambing

Menurutnya, tiga rumah itu mengalami kerusakan arah dibagian atas.

Rumah milik M Adam di Desa Rubek Meupayong, Kecamatan Susoh ini rusak dibagian atap atau terangkat hingga sebagian rangka baja miring dan terancam jatuh.

Rumah milik Arman, warga Desa Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie mengalami kerusakan bagian atap, bahkan atap rumah semi permanen ini terangkat hingga jatuh ke tanah.

Kemudian, kediaman Tgk Karman di Desa Tangan-Tangan yang juga rusak bagian atap.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Insya Allah sesuai intruksi pak wabup, rumah tersebut akan diperbaiki," ungkapnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved